Dukcapil Buka Dua Tempat Pelayanan

Mulai Layani Dokumen Kependudukan

Selasa, 23 Juni 2020 - 12:35:33 WIB

DIBUKA: Petugas Dinas Dukcapil Batanghari melayani warga pengurusan dokumen kependudukan warga sesuai dengan protokol kesehatan, kemarin (23/6).
DIBUKA: Petugas Dinas Dukcapil Batanghari melayani warga pengurusan dokumen kependudukan warga sesuai dengan protokol kesehatan, kemarin (23/6).

MUARABULIAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Batanghari kembali menerapkan layanan manual. Pelayanan ini digelar didua tempat berbeda, yakni kantor Camat Muara Tembesi dan Kantor Dukcapil Batanghari. Bagi warga yang ingin melakukan perekaman e-KTP, KK, akte kelahiran dan KAI, harus memperhatikanstandar kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Dukcapil Ade Febriandi melalaui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dinas Dukcapil Batanghari, Ali Amran, mengatakan, pelayanan Dinas Dukcapil telah berjalan seperti biasa sejak 18 Juni lalu.

Sejak dibuka, masyarakat yang hendak mengurus kartu keluarga (KK), KTP, dan dokumen kependudukan lainnya tampak antusias. Dokumen kependudukan itu adalah syarat bagi warga untuk mendapatkan bantuan, seperti Bantuan Batanghari Tunai (BBT), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan Dana Desa (DD).

Sejak dibuka kembali pelayanan, tercatat 400 hingga 500 orang yang datang menguru data kependudukan mereka. Pelayanan yang paling ramai adalah pembuatan Kartu Keluarga (KK).

“Meskipun pelayanan sudah dibuka kembali, masyarakat harus mengikuti anjuran protokol kesehatan, salah satu diantaranya mengunakan masker. Perlu juga diketahui, pelayanan yang buka bukan hanya di Dinas Dukcapil saja, pelayanan juga dibuka di kantor Camat Kecamatan Muara Tembesi,” pungkasnya.(fer/ira)






BERITA BERIKUTNYA

loading...