Minus Rambu Tonase, Jalan Merangin Bakal Rusak

Senin, 22 Juni 2020 - 12:58:42 WIB

 

MERANGIN - Meski kondisi sejumlah ruas jalan berstatus jalab Kabupaten terus dimantapkan. Namun diperkirakan kekuatan badan jalan tak mampu bertahan lama. Kondisi itu lantaran hingga saat ini di Merangin tak memiliki rambu-rambu tonase jalan.


Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Merangin H Mashuri saat konsultasi publik peningkatan enam ruas jalan kabupaten di aula Sapta Taruna Dinas PUPR Merangin. Di kesempatan ini Wakil Bupati sangat menyayangkan masih adanya wilayah yang diiming-imingi oleh perusahaan kayu baik legal ataupun ilegal logging dan sawit.

"Jangan mau diiming-imingi untuk memperbaiki kalau tonase yang mereka bawa tidak sesuai dengan tonase jalan yang kita bangun," ujar Wabup H Mashuri.

Selain itu, Wabup juga meminta OPD terkait yakni Dinas Perhubungan segera sikapi. Terutama untuk rambu-rambu tonase jalan berstatus milik Kabupaten Merangin. Bahkan Wabup meminta agar sejumlah regulasi aturan melalui Perbup terkait tonase jalan. Sehingga penegakan Perbup ini bisa diterapkan tegas ke perusahan baik kayu dan sawit.
"Segerakan pemasangan rambu-rambu untuk tonase jalan kabupaten. Ini langkah kita agar anak dan cucu kita kedepan dapat menikmati jalan yang mantap," tegas Wabup. (din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...