Bupati Keliling Kota, Bagikan Sejuta Masker

Kamis, 23 April 2020 - 12:33:24 WIB

Bupati bersama Dandim 0420 Sarko dan Kapolres Merangin saat memberikan imbauan di wilayah Pasar Bawah Bangko
Bupati bersama Dandim 0420 Sarko dan Kapolres Merangin saat memberikan imbauan di wilayah Pasar Bawah Bangko

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Bupati Merangin Dr H Al Haris didampingi Kapolres Merangin AKBP M Lutfi dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, memberi himbauan kepada masyarakat. Imbauan ini tetap mengarah jika masyarakat tidak menganggap remeh Virus Corona/Covid-19).

Tim saat membagikan masker ke masyarakat

Menyikapi hal itu, , Rabu (22/4) memanfaatkan pengeras suara, Bupati berdiri diatas mobil Siar Sabhara Polres Merangin. Melalui moment ini, Bupati langsung mengimbau masyarakat dimulai dari wilayah jalan protokol Kota Bangko dan titik-titik keramaian. Masyarakat diminta untuk menggunakan masker.

Bupati membagikan masker

 

“Corona sudah sampai di Kabupaten Merangin, ini terbukti dengan seorang warga di daerah kita yang positif hasil Swab PCR Covid-19. Jadi semua warga harus memakai masker, tanpa terkecuali,” ujar Bupati.

Telah mewabahnya Virus Corona/Covid-19) di Merangin jelas Bupati, jangan dianggap remeh, karena ini sangat berbahaya. Jangan sampai nanti, semua toko dan aktivitas pasar ditutup, sehingga perekonomian warga hancur gara-gara Covid-19. Sebelum semua terjadi, pakailah masker.

“Jangan ada warga yang tidak memakai masker, kondisi wabah Corona sudah sangat membahayakan,” teriak Bupati sambil membagi-bagikan sekitar 15 ribu masker ke masyarakat.

Bupati Merangin didampingi Kapolres memberikan imbauan gunakan masker ke pedagang di Pasar Baru Bangko

Bertubi-tubi disepanjang jalan Bupati terus berteriak, agar semua masyarakat segera menggunakan masker. Teriknya matahari tidak menjadi penghalang Bupati untuk menghimbau warga. Gerakan sejuta masker itu dilakukan guna memutus mata rantai wabah Corona di Merangin.

“Saya sangat menyayangi masyarakat, untuk itu pakailah masker dan sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun,” pinta Bupati.

Ketua TP PKK membagikan masker ke pengunjung dan pedagang di pasar.

Selain itu sesuai dengan surat edaran Menteri Agama RI dan keputusan bersama di Kabupaten Merangin, jangan ada lagi warga yang beribadah di masjid dan gereja. Semua masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya sementara waktu ditutup.

“Beribadahlah di rumah, kalaupun ada azdan hanya mengingatkan waktu sholat, dan sholatlah di rumah saja, tidak di masjid. Sholat Jum’at ganti Sholat Zuhur, Sholat Tarawih di rumah saja. Begitu juga Sholat Idul Fitri di rumah saja,” tegas Bupati.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesty Haris membagikan masker

Tidak puas memberikan himbauan dari atas mobil terbuka, Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0420 Sarko, turun dan masuk ke Los Pasar Baru, memberi himbauan dan membagi-bagikan masker.

Menggunakan mobil terbuka Bupati sampaikan intruksi dan imbauan ke masyarakat untuk mencegah Covid-19

 

Pembagian sejuta masker itu juga dilakukan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesty Haris dan para pengurus TP PKK Kabupaten Merangin. Ibu-ibu itu tampak bersemangat membagi-bagikan masker ke pedagang dan pengunjung pasar. (hms)






BERITA BERIKUTNYA

loading...