Pencegahan Covid-19 di Merangin

Waka DPRD Provinsi Jambi Peduli Tim Medis

Selasa, 21 April 2020 - 10:33:19 WIB

BANTUAN : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara saat menyerahkan bantuan kepada tim medis Covid-19 Merangin.
BANTUAN : Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara saat menyerahkan bantuan kepada tim medis Covid-19 Merangin.

Merangin - Kepedulian Wakil Rakyat di DPRD Provinsi Jambi, terkhusus kepada dokter dan tim medis kembali terbukti. Respon cepat dibuktikan Wakil Ketua DPRD ProvinsI Jambi Pinto Jayanegara.

Selain fokus merumuskan langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai langkah awal, politisi Golkar ini memberikan 

bantuan rutin berupa vitamin konsentrat dan suplemen khusus untuk menjaga imunitas daya tahan tubuh Tim Medis dan Dokter. Pasalnya tenaga medis dan dokter merupakan garis terdepan penanganan Covid-19.

Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rabu (15/4). Bantuan ini diterima oleh Kepala Puskesmas di wilayah Bangko, terutama tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pematang Kandis Bangko dan Puskesmas Pasar Atas Bangko.

"Ini sebagai kepedulian awal kepada tim medis. Bantuan ini berupa suplemen dan vitamin untuk Tim Medis dan Dokter di Puskesmas. Insya Allah kedepannya akan kita salurkan ke Puskesmas di Provinsi Jambi secara berkelanjutan," ungkapnya.

 Pinto menyebutkan bantuan yang berupa vitamin konsentrat untuk menjaga imunitas daya tahan tubuh. Bantuan senilai jutaan rupiah ini diharapkan membantu dalam mencegah wabah Corona, dan para tim medis dan dokter tetap terjaga kesehatan tubuh.

"Kita berikan vitamin konsentrat ini khusus untuk tim medis, agar selama bertugas imunitas daya tahan tubuh tetap terjaga. Tim Medis dan Dokter adalah garis terdepan sebagai pahlawan melawan wabah corona ini, dan patut kita perhatikan," kata Pinto.

Pinto menyebutkan dalam upaya pencegahan Corona semua pihak harus ikut serta dan saling bahu membahu dalam hal pencegahan Corona.

"Perawat harus mendapatkan perhatian khusus dan juga mendapatkan suplemen imunitas tubuh yang terbaik. Harus diberikan suport, baik berupa APD dan vitamin," tambahnya.

Dia memastikan, bantuan vitamin ini akan menjadi program rutin yang berkelanjutan dari dirinya secara pribadi. Dan juga sebagai bantuan dan support untuk tim medis yang berada di Puskesmas di Provinsi Jambi.

"Pemberian bantuan akan berkelanjutan, paling tidak dilakukan satu pekan sekali," tutur Pinto.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pematang Kandis Bangko, Sepheileo yang menerima bantuan tersebut menyebutkan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut.

"Terimakasih kepada pak Pinto karena telah peduli pada tenaga Medis. Kami saat ini sangat membutuhkan terutama vitamin, suplemen, untuk menjaga daya tahan tubuh kami dalam menghadapi wabah Covid-19 ini," terangnya.

Diharapkannya bantuan berupa suplemen gizi ini bisa menjadi penyemangat perawat dalam menjalankan tugas.

"Bantuan suplemen ini juga sangat penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh bagi perawat yang berjaga di setiap Puskesmas," tandasnya. (din)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...