Guru Jangan Memberatkan Siswa

Senin, 06 April 2020 - 17:41:49 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Selama libur wabah Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Merangin himbau agar siswa jangan diberatkan dengan tugas. Guru diharapkan mengingat akan kemampuan siswa.

 

Kepala Disdikbud Merangin, M Zubir melalui rapat Online kepala seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP mengingatkan hal tersebut.

 

"Kita sudah ingatkan kepada guru, jangan beratkan siswa dengan tugas yang banyak selama libur. Harus mengingat kemampuan siswa," tegasnya.

 

Dijelaskan Zubir, tugas yang diberikan harus disesuaikan dengan tema pembelajaran. Hal ini untuk tetap menjaga mutu pendidikan di sekolah masing-masing.

 

"Mutu pendidikan harus dijaga, ini menyangkut tugas juga yang diberikan kepada siswa. Sesuaikan dengan tema pembelajaran," jelasnya.

 

Meski libur sekolah, tetapi absen guru harus tetap dilaksanakan. Hanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang tidak dilaksanakan secara tatap muka.

 

"Absen guru tetap jalan, pertiga hari wajib setor absen. Sekolah bisa membuat kebijakan, agar sekolah jangan sampai kosong," pungkasnya. (why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...