Bank Mandiri Salurkan Dana CSR

Senin, 30 Maret 2020 | 10:18:00 WIB | Dibaca: 961

KEGIATAN: Tanda tangan serah terima mobil Ambulan oleh Branch Manager Bank Mandiri Cabang Bangko, Dian Eko Cahyani dan Dewan Pimbina Yayasan Syarifatus Sholehah, Muhammad Saleh.
KEGIATAN: Tanda tangan serah terima mobil Ambulan oleh Branch Manager Bank Mandiri Cabang Bangko, Dian Eko Cahyani dan Dewan Pimbina Yayasan Syarifatus Sholehah, Muhammad Saleh. RIAN SAPUTRA/BANGKO INDEPENDENT

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN – Penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Bangko, tahun 2020 berjalan sukses. Bantuan dana CSR Bank Mandiri kali ini diberikan kepada Yayasan Syarifatus Sholehah dalam bentuk 1 Unit mobil Ambulance senilai Rp 197 Juta.

Acara penyerahan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri ini dilaksanakan pada 26 Maret 2020, yang bertempat langsung di Yayasan Syarifatus Sholehah yang berada di Jalan Rantau Limau Manis, Sungai Daho, Dusun Baru, Kecamatan Tabir. Acara dihadiri langsung oleh Branch Manager Bank Mandiri Cabang Bangko yakni Dian Eko Cahyani beserta rombongan dan perwakilan Yayasan Syarifatus Sholehah serta para santri.

SERAHKAN: Penyerahan secara simbolis oleh Branch Manager Bank Mandiri Cabang Bangko Dian Eko Cahyani kepada Dewan Pimbina Yayasan Syarifatus Sholehah, Muhammad Saleh.//Rian Saputra/Bangko Independent


Pada saat acara penyerahan, Dian Eko Cahyani, dalam sambutannya mengatakan PT. Bank Mandiri (persero) Tbk Cabang Bangko selaku Bank pemerintah memiliki komitmen untuk turut membangun Negeri. Diantaranya dengan ikut serta bersama pemerintah dalam penyaluran kartu tani, penyaluran bantuan kepada keluarga miskin melalui Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sebagai Bank pemerintah turut aktif memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang memang layak mendapatkannya,” ujarnya.

Kemudian dijelaskannya, alasan dipilihnya Yayasan Syarifatus Sholehah sebagai salah satu penerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020 ini, yaitu karena Yayasan Syarifatus Sholehah memang layak untuk mendapatkan bantuan CSR, karena di Kecamatan tersebut alat transportasi kesehatannya memang sangat terbatas.

“Setelah kami survei sesuai dengan pengajuan bantuan yang diajukan kepada Bank Mandiri, bahwa di daerah ini alat transportasi kesehatannya memang terbatas. Oleh karena itu kami memilih Yayasan Syarifatus Sholehah tersebut sebagai salah satu penerima dana CSR tahun 2020 ini, semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan tujuan awalnya, untuk membantu masyarakat di tiga kecamatan yang ada di sini,” jelasnya.

Ditambah lagi oleh Dian, bahwa sebenarnya acara serah terima seyogyanya digelar meriah dengan mengundang pejabat Bank Mandiri Area dan beberapa Stakeholder dari Jakarta, namun karena kendala wabah Covid 19.

TUNJUK: Branch Manager Bank Mandiri Cabang Bangko Dian Eko Cahyani saat menunjukkan fasilitas mobil Ambulance kepada pihak Yayasan Syarifatus Sholehah.//Rian Saputra/Bangko Independent

 

"Acara serah terima kami digelar sederhana, bahkan kami pihak Bank Mandiri sengaja datang hari ini tanpa pemberitahuan kepada pihak yayasan terlebih dahulu, karena melihat kondisi yang tidak memungkinkan untuk digelar secara meriah,"lanjutnya.

Kemudian, Muhammad Saleh sebagai Dewan Pembina dari Yayasan Syarifatus Sholehah, juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Bangko yang telah peduli dengan kebutuhan masyarakat.

“Di daerah kami memang sangat terbatas untuk alat transportasi kesehatan, dengan adanya bantuan dana CSR dari Bank Mandiri ini, kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu para masyakat disini, semoga ke depannya Bank Mandiri semakin sukses dan maju. Kami mohon maaf tidak ada persiapan penyambutan sama sekali karena kami diberitahu minggu ini akan terima ambulance, tapi waktu pastinya ternyata memang tidak disampaikan, padahal sebenarnya kami berniat mengundang pemerintah setempat dan tokoh masyarat,” ujarnya

Acara penyerahan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini sendiri digelar secara sederhana, mengingat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sekaligus mematuhi himbauan pemerintah untuk menjauhi kerumunan dan melaksanakan Sosial Distancing. Para santri dan masyarakat sekitar yang menonton mematuhi himbauan ini dengan menjaga jarak. Berbagai rangkaian kegiatan penyerahan dana CSR yang dilaksanakan meliputi, sambutan dari Branch Manager Bank Mandiri Bangko dan dari Yayasan Syarifatus Sholehah, Penyerahan secara simbolis, menunjukkan fasilitas mobil ambulance, tanda tangan serah terima serta do’a bersama dan ramah tamah.(ikl)






BERITA BERIKUTNYA

loading...