Serap Aspirasi Masyarakat

Tiga Dewan Reses ‘Bareng’

Selasa, 18 Februari 2020 - 08:01:49 WIB

BERSAMA : Angota DPRD Merangin, M Yuzan, Hasan Jalil dan Saut Tua Samosir saat reses di Bedeng Rejo. Tampak juga anggota DPRD bersama masyarakat usai melaksanakan reses.
BERSAMA : Angota DPRD Merangin, M Yuzan, Hasan Jalil dan Saut Tua Samosir saat reses di Bedeng Rejo. Tampak juga anggota DPRD bersama masyarakat usai melaksanakan reses.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Merangin - Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin dalam rangka menampung aspirasi rakyat terus bergulir. Namun kegiatan reses kali ini dilakukan berbarengan olah tiga anggota DPRD Merangin dan dari Partai Politik yang berbeda.

Kegiatan reses yang dilakukan tiga anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Merangin. Mereka yakni M Yuzan dari Partai Hanura, Hasan Jalil dari Partai Golkar, Saut Tua Samosir dari Partai Demokrat. Bertempatkan di Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Sabtu (15/02), reses dilakukan sejak pukul 20.00 Wib.

Kehadiran wakil rakyat tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan dikesempatan ini juga hadir Kepala Desa (Kades) Bedeng Rejo H Safrizal, Kades Pulau Rengas Barlep, perwakilan Perangkat Desa se-Kecamatan Bangko Barat, Kabid Pariwisata, UPTD Geopark Maryadi, Sekcam Bangko Barat dan Tokoh Masyarakat. 

Antusias masyarakat yang hadir tampak saat mereka secara bergantian melontarkan dan menyampaikan aspirasi. Berbagai usulan disampaikan, baik bidang infrastruktur ataupun pemberdayaan masyarakat.

   Barlep, Kades Pulau Rengas menyebutkan ada beberapa kebutuhan masyarakat baik dibidang infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Diantaranya, akses transportasi dari Desa Sungai Putih menuju perkantoran Kecamatan Bangko Barat, jalan menuju kawasan wisata Mangkarang Purba, bibit pertanian dan perkebunan, Penerangan Jalan Umum (PJU) Desa Pulau Rengas, Pos Polisi di Wilayah Bangko Barat.

"Kami selaku perwakilan masyarakat berharap kepada bapak Dewan, agar memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, salah satu akses transportasi dari Desa Sungai Putih (E1) menuju perkantoran Kecamatan Bangko Barat," sebut Barlep.

Tak jauh berbeda, tiga Anggota Dewan tersebut M Yuzan, Hasan Jalil, Saut Tua Samosir, menyambut baik apa yang disampaikan masyarakat. Dipastikannya, bahwa selaku wakil rakyat akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan prioritas masyarakat.

"Ini adalah program kami diluar kantor. Kami bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi. Insya Allah, kami bertiga akan perjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat. Tentunya kita lihat tingkat kebutuhannya, jika mendesak akan kita usahakan di tahun berikutnya akan terealisasi," sebut M Yuzan. (bie/adv)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...