Dandim 0420/Sarko Kunjungi Penderita Tumor

Kamis, 13 Februari 2020 | 13:53:32 WIB | Dibaca: 104

Bangko-independent.com, MERANGIN - Sikap peduli dan dekat dengan masyarakat tampak pada sosok orang nomor satu di Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis. Sikap terpuji ini tampak saat Dandim menjenguk Eka Dani, bocah 12 tahun warga penderita Tumor di Desa Pulau Tujuh Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Kamis (13/02/2020). 

Eka Dani Saputra sejak beberapa bulan terakhir terbaring tak berdaya karena penyakitnya. Putra dari pasangan Slamet Widodo dan Yatmi ini, sejak 7 bulan terakhir divonis tim medis dari RS Djamil Padang, menderita tumor stadium 4.

Kedatangan Dandim disambut hangat oleh  Widodo dan keluarga. Dalam bincangnya, Dandim sampaikan ucapan turut prihatin atas cobaan yang dialami keluarga Widodo. Dandim juga memberikan motivasi dan semangat kepada Eka serta pihak keluarganya. Selain itu juga berikhtiar, karena Allah menciptakan penyakit pasti ada obatnya.

"Kami turut prihatin atas cobaan yang menimpa keluarga ini. Namun jangan larut dalam kesedihan, tetaplah semangat dan berikhtiar dalam mengobati Eka Dani. Kami keluarga besar Kodim mendoakan semoga ananda Eka Dani Saputra cepat sembuh," ucap dan doa Dandim.

Hal yang mengharukan, terungkap saat perbincangan. Pasalnya Eka Dani Saputra menyebutkan bahwa ia mempunyai cita- cita ingin jadi petugas pemadam kebakaran.

Dalam kunjungan tersebut, jelang Dandim pamit, Dandim Sarko nampak serahkan bantua kepada Widodo orang tua Eka Dani Putra sebagai dukungan moril dan motivasi.(bie)






BERITA BERIKUTNYA

loading...