Dua Hari Gladi UNBK

Kamis, 13 Februari 2020 | 11:17:05 WIB | Dibaca: 87

IKUTI : Pelajar di MAN Tabir saat mengikuti gladi UNBK di ruang belajar. Pihak MAN Tabir sengaja menggelar gladi UNBK selama dua hari.
IKUTI : Pelajar di MAN Tabir saat mengikuti gladi UNBK di ruang belajar. Pihak MAN Tabir sengaja menggelar gladi UNBK selama dua hari.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Tabir, Selasa (11/2) mengadakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan dilaksanakan di ruang belajar.

Kepala Madrasyah Aliyah Negri MAN Tabir Fahru, melalui salah satu Guru, Miki saat dikonfirmasi Bangko Independent mengatakan kegiatan gladi UNBK dilaksanakan selama dua hari. Dalam pelaksanaan gladi tersebut di ikuti 152 peserta. 

"Gladi UAMBNBK dilaksanakan dua Hari. Untuk peserta yang ikut sebanyak 152 yakni 129 orang dari MAN Tabir,  18 dari MAS Rantau Panjang dan 7 peserta dari MAS Almaarif NU. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar," ujarnya. 

Dilanjutinya, dalam pelaksanaan gladi tersebut pihaknya membagi dua ruang, masing-masing ruang di bagi tiga  sesi. Bahkan setiap sesi ada 26 peserta.

Ia menambahkan, simulasi UNBK yang dilaksankan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada Siswa dalam mengaktifkan, membuka aplikasi dan melihat soal. Dengan cara itu, tambahnya, siswa akan terlatih agar pelaksanaan UNBK itu bisa berjalan dengan baik nantinya.

"Mereka (Siswa,red) harus dibekali agar nanti dalam pelaksanaan UNBK nanti tidak kesulitan. Namun dalam UN nanti target kita dan harapan kita sebagai Guru nanti siswa-Siswa kita bisa lulus semua. Bahkan pihak kita juga melakukan jam tambahan dalam mengajar khususnya jam pelajaran yang akan dilaksankan di UN nanti," katanya. (bes) 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...