Kecelakaan di Jatilur

Brak! Dua Warga Meninggal

Kamis, 13 Februari 2020 - 10:36:28 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Kecelakaan hebat terjadi di wilayah Kelurahan Pematang Kandis tepatnya di Jalan Tiga Jalur Lintas Sumatara. Satu unit motor bertabrakan dengan mobil Pick Up di KM 1 jalan lintas sumatera. Akibat kejadian tersebut, pengendara dan penumpang sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini terjadi Rabu (12/2) sekitar pukul 15.45 WIB. Sebelum terjadi kecelakaan sepeda motor Honda Supra Fit Nopol BH 2956 WS yang dikendarai Rian Eka Putra (20) warga Kelurahan Pematang Kandis dengan penumpang Enggi Pratama Saputra (18) keluar dari Kantor Lurah Pematang Kandis. Diduga mereka melaju dengan kecepatan tinggi kemudian masuk ke lanjur tengah jalan persimpangan Jatilur.

Naas sesampai dilajur tengah Jalan Lintas Sumatera Kilometer 1, tiba-tiba dari arah Sarolangun menuju Bungo melintas mobil Toyota Hilux Pick Up Nopol BH 9029 KD yang dikendarai Ajon (41) warga Kabupaten Bungo. Lantaran kondisi mobil dan sepeda motor terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tak dapat terelakan lagi.

Bahkan sepeda motor yang dikendarai kedua korban sempat terseret hingga empat meter. Sontak salah satu korban bernama Anggi Pratama Saputra tergilas ban mobil di posisi sebelah kanan. Benturan keras tersebut membuat pengemudi dan pengendara sepeda motor mengalami luka yang cukup parah. Kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui kecelakaan langsung mendatangi lokasi kejadian. Tak lama aparat Kepolisian dari Unit Laka Lantas tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi kedua korban ke RSUD Kol. Abunjani Bangko. Usai mengevakuasi korban, selanjutnya pihak Kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selain itu, polisi juga mengamankan supir mobil ke kantor Unit Laka Sat Lantas Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi melalui Kanit Laka Ipda Darmadi, membenarkan telah terjadi laka lantas antara sepeda motor dan mobil yang menewaskan dua orang korban. “Korban meninggal dunia ada dua orang. Korban sudah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga sedangkan untuk kendaraan dan supir mobil sudah kita amankan di kantor Unit Laka,” ucap Darmadi, Rabu (12/2).

Kanit Laka menjelaskan sejauh ini olah tempat kejadian sudah dilakukan. Namun dirinya masih melakukan penyeledikan dalam kasus ini.

“Masih kita selidiki, bagaimana perkenaan kecelakaan ini,” tutupnya. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...