Miras Sitaan Dimusnahkan

Selasa, 11 Februari 2020 | 09:55:43 WIB | Dibaca: 78

MUSNAHKAN : Kapolres Merangin saat melakukan pemusnahan Miras. Miras ini diamankan dalam giat Operasi Siginjai tahun 2019.
MUSNAHKAN : Kapolres Merangin saat melakukan pemusnahan Miras. Miras ini diamankan dalam giat Operasi Siginjai tahun 2019.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Merangin - Polres Merangin memusnahkan kurang lebih 247 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek. Pemusnahan Miras ini dilakukan di halaman Mapolres Merangin usai pisah sambut.

Pemusnahan barang bukti Miras tersebut merupakan hasil dari Operasi dan Razia yang dilakukan aparat. Ratusan botol Miras berbagai merek tersebut dihancurkan satu persatu menggunakan palu. Pemusnahan ini dilakukan pertama kali oleh Kapolres Merangin AKBP M Lutfi.  Usai Kapolres, dilanjutkan dengan para perwira di Polres Merangin. Perwira ini secara serentak memecahkan satu-persatu botol yang berisikan Miras dengan palu.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi usai pemusnahan mengatakan, jika minuman keras beralkohol dan tuak  yang dimusnahkan adalah hasil dari Operasi Pekat 2 Seginjai tahun 2019.

“Minuman Keras beralkohol berjumlah 247 botol dan minuman tradisional dengan jenis tuak 12 jeriken yang kita amankan saat Operasi Pekat 2 Siginjai. Hari ini hasil tangkapan kita musnahkan,” ungkap Lutfi.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa minuman keras dan minuman tradisional  tersebut berhasil diamankan dibeberapa tempat di wilayah Kecamatan Bangko. “Minuman ini berhasil diamankan di dalam wilayah Kecamatan Bangko,” sebutnya.

Terkait pemusnahan, barang  haram tersebut Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Merangin agar menjahui dan tidak menggunakan minuman yang beralkohol. “Karena minuman tersebut dapat merusak kesehatan, menghilangkan akal sehat sehingga merugikan diri sendiri bahkan kepada orang lain karena pemakai bisa melakukan tindakan kejahatan," tandasnya.  (zak)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...