Sektor Wisata Dikembangkan

Selasa, 11 Februari 2020 - 09:54:10 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN-Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga hingga kini terus berupaya mengembangkan objek wisata di Kabupaten Merangin.

Sebagaimana sektor pariwisata merupakan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin. Maka untuk itu, segi pembangun juga akan terus ditingkatkan, namun pembangunan di utamakan mengarah ke Geopark, salah satunya di Danau Pauh dan Teluk Wang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Merangin, Sukoso saat dikonfirmasi Bangko Independent mengatakan bahkan sejauh ini untuk membangun Opjek Wisata di Merangin tentu akan mengandeng masyarakat dan melibatkan dunia usaha. Untuk mengandeng masyarakat pihaknya akan memakai pola pemberdayaan. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa merasa memiliki opjek wisata di Merangin.

"Kita akan terus berusaha untuk memgembangkan objek wisata yang ada di Merangin. Dan kita tidak terlepas kerja sama dengan masyarakat dan para pengusaha," ujarnya. 

Dilanjutinya, untuk fasilitas yang masih kurang di objek wisata tentu akan dilengkapi. Namun pembangunan itu akan kita lakukan dengan cara bertahap. Untuk memperkenalkan Objek Wisata pihaknya melakukan cara dengan promosi wisata ke luar daerah. Selain itu juga menyelengarankan event-event besar untuk memajukan wisata yang ada di Merangin. 

"Sejauh ini kita akan terus berupaya menarik wisatawan ke Kabupaten Merangin. Namun hal tersebut tidak terlepas membekali masyarakat supaya rumah masyarakat yang ada di objek wisata bisa dijadikam home stay. Ini sudah kita lakukan di wilayah Jangkat," cetusnya.  (bes)






BERITA BERIKUTNYA

loading...