PETI Diwilayah Luhak 16 Tak Tersentuh Hukum

Minggu, 09 Februari 2020 - 15:25:26 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM. MERANGIN- Hampir dua tahun lebih aktifitas Penambangan Emas Tampa Izin di wilayah luhak 16(Lembah Masurai,Muara Siau,Tiang Pumpung) beraktifitas,namun hingga saat ini aktifitas PETI tersebut sama sekali tak pernah tersentuh hukum.

Dari pantauan media ini,ada sekitar 20 alat berat untuk aktifitas PETI yang tersebar di tiga kecamatan tersebut,setiap hari puluhan alat berat tersebut beraktifitas untuk aktifitas PETI.

Untuk pemilik PETI pun diduga dari berbagai kalangan,ada ASN,angggota DPRD dan warga setempat.Hal yang mustahil jika pihak Kepolisian tidak mengetahui pemilik PETI yang sudah tahunan beroperasi di tiga Kecamatan Tersebut.

Salah satu warga berinisial IK Menuturkan jika untuk aktifitas PETI menggunakan alat berat masih marak beroperasi di tiga Kecamatan tersebut.

"Alat masih banyak di Lembah Masurai,Muara Siau dan tiang pumpung,ada sekitar 20 alat berat berada di tiga Kecamatan tersebut,dan aktifitas tersebut tak pernah sama sekali tersentuh hukum,"ucap IK.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi di komfirmasi media ini terkait masih maraknya aktifitas PETI diwilayah Tiga Kecamatan Tersebut,belum merespon pesan Whasapp yang di layangkan media ini.(zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...