PPP Tugaskan Fasha Cari Wakil

Selasa, 04 Februari 2020 - 09:02:32 WIB

BAKAL CALON : Fasha bakal calon Gubernur Jambi bersama Ketua PPP Provinsi Jambi Evi Suherman.
BAKAL CALON : Fasha bakal calon Gubernur Jambi bersama Ketua PPP Provinsi Jambi Evi Suherman.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,   JAMBI – Bulan ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memberikan surat untuk Bakal Caon Gubernur (Bacagub) Jambi Sy Fasha. Namun, surat rekomendasi itu bukan untuk memberikan dukungan maju di Pilgub 2020. Karena PPP hanya akan mengeluarkan surat rekomendasi satu paket Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Surat yang akan diberikan oleh PPP adalah surat penugasan terhadap Sy Fasha untuk mencari wakilnya. Serta untuk menambah koalisi partai, sehingga mencukupi syarat pencalonan yakni 11 kursi di parlemen. 

"Rekom belum bisa keluar. DPP hanya mengeluarkan surat penugasan mencari koalisi dan wakil. Dua hal itu yang ditugaskan ke Pak Fasha," kata Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, Senin (3/2).

Evi mengatakan, saat ini dirinya masih ada kesibukan sehingga belum bisa menjemput surat penugasan tersebut.

"Mungkin pertengahan bulan ini saya jemput ke Jakarta surat tugasnya," katanya. 

Seperti diketahui sebelumnya, PPP sudah mengarahkan dukungannya ke Bakal calon Gubernur Jambi Sy Fasha untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Ini setelah partai berlambang ka'bah itu merampungkan penjaringan dan hasil surveinya. 

"Benar, PPP condong ke pak Fasha," ujar Evi Suherman beberapa waktu lalu. 

Pertimbangan dukungan itu, kata Evi, setelah melihat hasil survei yang dilakukan internal. Dimana hingga per 31 Desember lalu, Sy Fasha berada di posisi teratas dari beberapa nama lainnya yang disurvei. 

"Setelah beberapa survei, hasilnya Sy Fasha tetap di atas. Artinya bisa dikatakan dukungan PPP sudah kesana," sebutnya. 

Lalu bagaimana dengan surat rekomendasi dukungan? Evi mengatakan, surat rekomendasi akan diserahkan awal bulan depan. 

"Awal bulan depan (surat rekomendasi, red) diserahkan. Kita meminta pak Fasha untuk mencari wakil," tandasnya beberapaw aktu lalu.(enn/muz)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...