Danramil Batang Asai Turunkan Personil, Atasi Longsor

Senin, 03 Februari 2020 - 19:00:30 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Sarolangun - Akibat intensitas curah hujan tinggi beberapa hari terakhir, ruas jalan tertimbun longsor. Bencana ini terjadi di  Bukit Rayo Desa Sungai Pinang Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Senin pagi (03/02/2020).

Berdasarkan informasi masyarakat, Danramil 420-01/Batang Asai turunkan Babinsa Sungai Pinang Kopda Kiswanto. Personil ini diturunkan untuk membantu masyarakat. Danramil menjelaskan, dari hasil pengecekan dan laporan Babinsa longsor terjadi pukul 05.00 Wib dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi.

"Material longsor mencapai  40 M disertai robohnya tiang listrik. Badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) dengan Kecamatan Batang Asai, tertutup," rinci Danramil 420-01/Batang Asai Kapten Inf Suhari.

Dijelaskannya, tak ada korban jiwa pasca lonsor tersebut. Namun material longsor merobohkan tiang listrik dan mengakibatkan jalur transportasi putus total.  Bahkan aliran listrik ke beberapa desa tersebut padam.

"Kita telah lakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polsek, BPBD, PUPR Kabupaten Sarolangun untuk menurunkan alat berat untuk bersihkan material longsoran," pungkas Danramil.(bie/zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...