‘Dirangkul’ Emak-emak di Pasar 68

Senin, 03 Februari 2020 - 10:20:26 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  BATANGHARI - Usai melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Desa Teluk Kabupaten Batanghari, H Al Haris ‘dirangkul’ emak-emak. Hal itu terjadi ketika ia melintas di Pasar 68 desa  yang penduduknya cukup padat tersebut.

Puluhan emak-emak yang sedang berbelanja dan berjualan di pasar itu, tiba-tiba langsung ‘menyerang’ begitu melihat H Al Haris. Sebagian enak-enak itu, hendak langsung merangkul dan sebagian lagi cukup dengan menjabat salam H Al Haris.

Tidak puas sampai disitu, emak-emak itu juga buru-buru mengajak Bupati Merangin dua periode tersebut untuk ber-selfi-ria. Melihat gaya emak-emak tersebut, H Al Haris jadi gelagapan.

“Bergiliran saja fotonya, jangan berdesak-desakan begini, nanti malah ada yang jatuh kan jadi repot,” ujar H Al Haris menenangkan para emak-emak yang tahan meninggalkan lapak jualannya itu.

Pada kesempatan tersebut, H Al Haris menyempatkan berbelaja ikan dan keperluan sehari-hari di Pasar 68 yang cukup ramai itu. Para emak-emak itu mengaku puas bisa bersalaman langsung dengan H Al Haris. “Selama ini kami hanya melihat Pak Haris dari televisi, sekarang bangga bisa bertemu langsung. Kami sangat yakin, Pak Haris bisa terpilih menjadi Gubernur dan bisa membawa perubahan untuk Jambi,” tegas Marian, salah seorang pedagang.

Para emak-emak di Pasar 68 itu juga satu kata dan sepakat, tidak ada pilihan calon Gubernur selain H Al Haris. “Kami tahu betul beliau sangat merakyat,” ujar Maryati, pengunjung pasar. (tim)






BERITA BERIKUTNYA

loading...