Bisa Ditemui Kapanpun dan Dimanapun

Al Haris, Pemimpin Yang Dirindukan

Senin, 03 Februari 2020 | 10:19:04 WIB | Dibaca: 452

BERSAMA : H Al Haris bersama masyarakat di Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari. Disini Al Haris melihat langsung kondisi dan menyerap aspirasi masyarakat.
BERSAMA : H Al Haris bersama masyarakat di Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari. Disini Al Haris melihat langsung kondisi dan menyerap aspirasi masyarakat.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  BATANGHARI – Dukungan dan sambutan masyarakat terkait kehadiran H Al Haris terus terjadi. Buktinya ketika berkunjung ke Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, masyarakat mengakui sangat  merindukan pemimpin seperti H Al Haris.

Dimana, menurut masyarakat setempat, pemimpin yang benar-benar ingin membangun daerahnya dikenal masyarakat  dan bisa ditemui kapanpun dan dimanapun. Hari-hari Bupati Merangin dua periode itu, selalu dekat dengan masyarakat dan selalu mengajak para pejabat dijajarannya untuk tidur di dusun, membaur dengan semua lapisan masyarakat.

Hal tersebut tersirat pada acara silaturami H Al Haris dengan masyarakat Bajubang yang berlangsung penuh rasa kekaluargaan di rumah H Asep, warga setempat, Kamis (31/1). “Jadi kami tentu akan memilih bapak H Al Haris pada Pemilihan Gubernur Jambi nanti. Inilah figur yang kami tunggu-tunggu dan kami tidak akan tergiur dengan rayuan uang,” ujar Ibnu Hajar, mantan Camat Bajubang.

Kiswanto, Tokoh Masyarakat Bajubang sangat yakin bila H Al Haris terpilih menjadi Gubernur Jambi, pasti akan membangun Provinsi Jambi dari desa baru ke kota. Pasalnya, H Al Haris memang orang dusun. “Meskipun saya baru kenal bapak H Al Haris lewat layar televisi, tapi saya yakin bapak adalah pemimpin yang pintu rumahnya selalu terbuka 24 jam untuk semua lapisan masyarakat,” ujar Kiswanto.

Sedangkan tuan rumah H Asep menegaskan siapa yang belum kenal H Al Haris silahkan datang langsung bersalaman dan rangkul beliau mumpung ada disini. “Inilah calon pemimpin yang kita cari selama ini,” tegas H Asep.

Pada pertemuan tersebut, H Al Haris menjelaskan program Pertisun (perjalan pejabat tidur di dusun) yang diterapkan di Merangin mengajak para pejabat untuk tidur di dusun. Sehingga lebih dekat dengan masyarakat dan merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Kalau pejabat sudah merasakan apa yang dirasakan masyarakat lanjut H Al Haris, pasti mereka akan lebih peduli dengan masyarakat.

“Program Pertisun ini akan saya bawa ke Provinsi Jambi,” terang H Al Haris disambut tepuk tangan meriah dari ratusan masyarakat yang hadir.

Anak angkat Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi ini menerangkan, kehadirannya di Bajubang untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan ingin bertatap muka dengan masyarakat.

“Saya tidak mau hanya memasang baleho saja, tapi saya harus tahu kondisi dan keadaan masyarakat Bajubang ini. Kunjungan ini perdana saya show keliling ketengah masyarakat Batanghari,” terang H Al Haris.

 Pertemuan H Al Haris dengan masyarakat Bajubang itu, juga dihadiri puluhan tim pemenangan dari desa-desa, simpatasan H Al Haris dan sanak keluarga yang selama ini telah banyak membantu. “Alasan saya maju pada Pilgub Jambi, karena saya ingin provinsi kita lebih baik dan mantap lagi di kancah nasional. Untuk itu saya mohon do'a, agar majunya saya ini bukan karena ambisi atau nafsu kekuasaan, tetapi untuk beribadah,” tegas H Al Haris.

Semoga niat ini harap H Al  Haris datangnya dari Allah, untuk kebaikan dirinya dan kebaikan masyarakat Jambi secara keseluruhan. Bukan  niat hanya nafsu untuk meraih kekuasaan. H Al Haris mengajak masyarakat memilih calon Gubernur Jambi nanti dengan terlebih dahulu berisitharoh kepada Allah SWT, sehingga mendapat petunjuk dalam memilih pemimpin yang terbaik untuk Provinsi Jambi, bukan hanya karena recehan rupiah. (tim)






BERITA BERIKUTNYA

loading...