Untuk Pilgub Provinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

Sukandar Tegaskan Berduet dengan Cek Endra

Jumat, 31 Januari 2020 | 09:12:18 WIB | Dibaca: 209

BANGKO-INDEPENDENT.COM, JAMBI – Kejutan datang untuk calon Gubernur Jambi Drs H Cek Endra, pada kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 ini untuk pemilihan Gubernur Jambi. H Sukandar yang sempat diperebutkan para calon lain, tiba-tiba menyatakan sikap, dan secara tegas menyampaikan akan berpasangan dengan Drs H Cek Endra untuk pemilihan Gubernur Jambi.

Pernyataan ini disampaikan H Sukandar pada pengukuhan timses pemenangan Cek Endra di Kabupaten Muaro Jambi, Kecamatan Sungai Bahar, Kamis (30/1).

Dikatakan Bupati Dua Periode Kabupaten Tebo ini, H Sukandar, bahwa hari ini (kemarin, red) dirinya menyatakan akan berpasangan dengan Drs H Cek Endra untuk Pemilihan Gubernur tahun 2020 ini.

“Agar masyarakat tidak bertanya tanya lagi maju atau tidak saya menjadi Gubernur Jambi, saya menyatakan akan berpasangan dengan abang saya Drs H Cek Endra untuk Pilgub 2020 ini," tegas Sukandar dihadapan Timses dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

Kenapa berpasangan dengan Cek Endra, Sukandar menegaskan, bahwa Cek Endra memiliki visi dan misi yang tepat untuk membangun Provinsi Jambi kedepan.

“Saya yakin Provinsi Jambi akan maju ditangan Gubernur Drs H Cek Endra,” tegas Sukandar.

“Beliau sosok yang membangun, tidak sombong, dekat dengan para ulama, dan dekat dengan tokoh masyarakat Provinsi Jambi. Apalagi sama masyrakat Jambi, beliau sosok yang dermawan.

Jadi untuk apa diragukan lagi. Saya tegaskan kembali, bahwa saya akan berpasangan dengan abang saya Cek Endra untuk Pilgub 2020 ini," tegas Sukandar.

Sementara, Drs H Cek Endra mengungkapkan, merasa bersyukur sikap H Sukandar yang mau berpasangan dengan dirinya ntuk menjadi wakilnya pada Pilgub 2020 ini.

Sebab, Cek Endra sendiri memang sudah lama melirik sosok Bupati dua periode di Kabupaten Tebo ini.

“Kalau sosok adinda H Sukandar sudah tidak bisa diragukan lagi, makanya dari awal saya akui memang sudah melirik beliau jauh jauh hari.

Dan alhamdulillah hari ini Allah menjawab semuanya. Semoga dengan ini tekad dan niat saya untuk membangun Provinsi Jambi kedepan makin terpacu, karena didampingi dengan sosok yang hebat dan masih muda,” ungkap Cek Endra.

Dari catatan Politik Jambi Independent sosok H Sukandar memang sudah tidak bisa diragukan lagi di Dunia Politik. Dua periode menjadi Bupati Tebo, Sukandar juga berhasil menghantarkan sang istri, Saniatul Lativa duduk kembali di DPR-RI pada Pileg 2019 lalu. Padahal sang istri memiliki pesaing berat pada perhelatan Pileg 2019 lalu, yaitu Hasan Basri Agus (HBA) mantan Gubernur Jambi.

Alhasil, berkat tangan dingin Sukandar, serta basis suara yang terus dibinanya, sang isteri Saniatul Lativa yang juga kader Golkar berhasil mendapatkan kursinya kembali di DPR-RI. Dua kursi untuk Golkar Jambi di DPR RI saat ini.  

Lalu, nama Sukandar juga sangat dikenal di payuguban masyarakat Jawa Provinsi Jambi. Masyarakat Jawa-Jambi itu tersebar di seluruh Provinsi Jambi. Di Pemenang-Merangin, Singkut-Sarolangun, Merlung-Tanjab Barat, Transmigrasi-Bungo, Rimbo Bujang-Tebo, Sungai Bahar-Muaro Jambi dan juga tersebera di seluruh pelosok.

Bermodal dari payuguban ini, dirasa cukup sebagai modal pasangan Cek Endra-Sukandar untuk bertarung pada Pilkada 2020 ini untuk Gubernur Jambi.(muz/rib)






BERITA BERIKUTNYA

loading...