Ruas Jalan Tiaro-Sepantai Renah Prioritas 2021

Senin, 20 Januari 2020 - 23:26:36 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Meski Pemerintah Kabupaten Merangin sudah meretas keterisolasian akses ke Desa Sepantai Kecamatan Muara Siau. Tak membuat pemerintah puas. 

Pasalnya ruas jalan menuju desa tersebut masih banyak memerlukan penanganan serius. Kondisinya saat ruas jalan yang menghubungan Desa Tiaro-Desa Sepantai ini cukup sulit dilalui. Apalagi ketika musim penghujan. Meski memiliki struktur tanah yang keras, tetapi ruas jalan ini licin dan berlumpur. 

Saat meninjau jembatan Desa Sepantai Kecamatan Siau, Bupati Merangin dan rombongan turun ke jalan. Bupati beserta sejumlah pejebat turut bahu membahu menarik kendaraan roda empat yang sulit melewati tanjakan licin. 

Meski demikian, kondisi ini sudah direspon langsung Bupati Merangin. Bahkan Bupati menegaskan setelah meretas keterisolasian melalui pembangunan jembatan roda empat. Selanjutnya prioritas pembangunan akan mengarah pada penanganan ruas jalan tersebut. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas PUPR Merangin, Aspan.

Kadis PUPR Merangin Aspan mengatakan ada beberapa kondisi ruas jalan yang rusak dan butuh penanganan. Terutama dibeberapa tanjakan yang cukup tinggi serta licin saat penghujan.

"Pak Bupati sudah mengintruksikan langsung agar ruas jalan Tiaro-Sepantai Renah segera diperbaiki. Ini menjadi urat nadi utama masyarakat," sebut Aspan.

Dirincikannya, penanganan ruas jalan tersebut menjadi menu prioritas di tahun 2021 mendatang. Sebab penanganan di ruas jalan ini perlu dilakukan survei ulang serta identifikasi guna menentukan pola penanganan yang tepat. 

"Ada beberapa titik yang perlu dilakukan penanganan ekstra. Jadi tahun ini kita valid-kan identifikasi, dilanjutkan dengan perencanaan untuk mengetahui kebutuhan anggaran. Dipastikan ini menjadi prioritas penanganan di tahun berikutnya," ringkas Aspan. (din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...