Pesan Cinta untuk Ibu

Sering Ajak Balda Naik Gunung

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:22:33 WIB | Dibaca: 75

BANGKO-INDEPENDENT.CO-Siapa yang pernah menyangka. Bisa bersepeda motor, melewati 10 negara menuju Mekkah. Namun hal tersebut dilakukan Lilik Gunawan dan putra bungsunya, Balda (4), warga Hitam Ulu Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Merangin dua periode ini tiba di Indonesia Minggu (14/1) lalu. Ditemani istri dan orangtuanya, yang sebelumnya menyusul ke Mekkah. Lilik mengaku senang dan bahagia setelah sampai dengan selamat ke Indonesia.

"Bahagia sekali Alhamdulilah telah menyelesaikan misi dan selamat sampai tanah air dan akan berkumpul bersama keluarga sahabat dan handai taulan," kata Lilik, Selasa (14/1).

Rasa senang Lilik bertambah, ketika mendapatkan penyambutan yang luar biasa dari sahabat-sahabatnya dari berbagai daerah. Selama perjalanannya, ada banyak hal yang ditemuinya.

Ia merasa setiap negara yang disinggahinya punya keramahan, dan keunikan dengan caranya masing-masing. "Alhamdulillah, keajaiban Allah. Awalnya saya tidak percaya sampai ke Mekkah. Alhamdulillah, berkat izin Allah. Apa lagi di Mekkah bertemu dengan istri saya dan umi sebenarnya tak percaya. Alhamdulillah Allah memberi jalan akhirnya saya bisa umroh bersama ibu dan istri," katanya.

Lilik diketahui berangkat dari Mekkah menggunakan pesawat. Sebelum pulang ke tanah air, dirinya mampir di Kuala Lumpur Malaysia. Katanya, dari King Abdul Azis Airport Jeddah, Kamis siang pukul 11.00 dengan Air Asia sampai di Kuala Lumpur Malaysia, Jumat dinihari sekitar  pukul 01.00.

Sedangkan untuk motornya, saat ini sedang dititipkan kepada salah satu sahabatnya di Mekkah. "Saya titipkan di sana untuk dilelang. Sedangkan hasil lelang nanti akan saya wakafkan untuk pembangunan masjid di tempat saya (Desa Air Hitam Ulu, Kabupaten Merangin)," ungkapnya.

Hebatnya lagi, putranya, Balda, tidak pernah sakit selama perjalanan. Ini karena putranya mulai dari umur 2 tahun sudah dilatih untuk melewati rintangan dan medan yang keras. "Saya juga merupakan lahir dari pencinta alam STKIP YPM Bangko. Jadi mereka dua kakak perempuan Balda sudah sering naik gunung. Bahkan Balda sendiri baru umur dua tahun sudah pernah mendaki beberapa gunung di Indonesia. Jadi memang sudah terlatih sejak kecil," jelas Lilik.

Bersepeda motor ke Mekkah, menurutnya adalah menyelesaikan misinya menulis surat pesan cinta untuk ibu dan singgah di 10 negara. "Saya menuliskan pesan cinta di setiap negara, kalau pakai pesawat tidak bisa. Buku dan pesan cinta saya namakan Ride For moss. Buku ini akan saya tukarkan ke Raja Salman untuk  ibada haji istri dan ibu saya," ungkapnya. (*)

 



 





BERITA BERIKUTNYA

loading...