Sebelum Masuk Jurang, Bus Sempat Serempatan dengan Mobil dan Masuk Siring

Rabu, 25 Desember 2019 | 10:23:03 WIB | Dibaca: 109

BANGKO-INDEPENDENT.COM, PAGARALAM – Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono mengecek lokasi Bus jatuh kejurang, Selasa sore (24/12). Selanjutnya mengecek keberadaan korban di RSUD Besemah.

Ditemui di RSUD Besemah, Jenderal bintang dua ini mengungkapkan bahwa data sementara ada 28 korban tewas dan 13 korban selamat.

Terkait Kronologis kecelakaan, diungkapkannya bahwa Bus Sriwijaya sebelumnya dari Bengkulu- Palembang mengangkut 31 penumpang.

“Hasil kroscek kita dengan PO di bengkulu mengakut 31 penumpang,” ujarnya didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Juni dan Kabid Dokes Kombea Pol sr Syamsul, Bahar, Selasa (24/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Lalu dalam perjalanan dari keterangan kernet dan penumpang yang masih hidup bahwa mengangkit penumpang lain mencapai 50 orang. “Jadi masih ada penumpang yang belum ditemukan karena baru 41 korban tewas dan selamat yang diketahui,” tambahnya.

Lanjutnya, sopir dalam perjalanan jugavmelaku dengan kecepatan agak tinggi. Selain itu sempatcmengalamindua insiden, yakni serempetan dengan mobil lain dan masuk siring. Jadi sudah ada gejala sebelumnya.

Lalu di TKP dengan kemiringan sekitar 45 derajat, mobil langsung melaju masuk ke dalam jurang.

“Untuk penyebab tin akan melakukan olah TKP untuk mengetahui sebab utama apakah faktor manusia, kendaraan, jalan dan cuaca,” ungkapnya.

Lalu untuk himbauan diharapakan dipasang warning rambu- rambu.

Ditambahkan Kabid Dokes Polda Sumsel Kombes Poldr Syamsul Bahar Mkes bahwa hingga pukul 20.00 WIB, Selasa (24/12) bahwa dari 28 korban tewas satu belum teridentifikasi. Lalu ubtuk laporan orang hilang ada 5 penumpang yang belum diketahui. (gti)






BERITA BERIKUTNYA

loading...