Kapolda Buka SBAO #3 Tanjabtim

Senin, 09 Desember 2019 - 09:39:41 WIB

PELEPASAN: Kapolda Jambi Melepas Peserta Sabak Bhayangkara Adventure Offroad (SBAO) #3 di Tanjab Timur.
PELEPASAN: Kapolda Jambi Melepas Peserta Sabak Bhayangkara Adventure Offroad (SBAO) #3 di Tanjab Timur. Ist/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI selama Tiga hari berturut-turut mengadakan kegiatan Event Sabak Bhayangkara Adventure Offroad (SBAO) #3 yang dilaksanakan sejak tanggal 06 sampai 08 Desember 2019.

Kegiatan ini dilepas langsung Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS. Dalam sambutannya, orang nomor satu dilingkup kepolisian Polda Jambi ini sangat apresiasi dengan event yang dilaksanakan tersebut.

Selain sebagai ajang olahraga, dirinya juga mengatakan kegiatan ini dapat memupuk rasa silaturahmi dan event ini juga merupakan agenda rutin untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tanjabtim dan HUT Bhayangkara.

"Saya berharap event yang dilaksanakan ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Semoga para peserta dalam keadaan sehat selama mengikuti kegiatan ini," ujar Kapolda.

Selanjutnya, Kabag OPS Polres Tanjabtim, AKP Alhajat, SIK, selaku ketua panitia dalam kata sambutannya mengatakan, Sabak Bhayangkara Adventures Offroad #3 ini adalah event ketiga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjabtim bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI Kabupaten Tanjabtim.

Kegiatan bersama dalam adventure off road ini selain melewati rute alam juga akan melewati jalur utama atau jalur umum, dengan harapan memperkenalkan pesona alam Kabupaten Tanjabtim dan sekaligus menjadi hiburan dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tanjabtim yang ke 20.

Dari start sampai finish, peserta akan melakukan perjalanan adventure offroad melalui empat jalur yang menempuh jarak sekitar 36,2 Km dengan tingkat kesulitan medium dan bersifat fun refresh dengan alternative perlintasan mulai dari start di tempat ini yaitu di Mako Polres Tanjabtim.

Hari kedua setelah melewati rute yang ditentukan, para peserta akan singgah di balai adat dan kemudian pada hari ketiga kegiatan ini akan berakhir atau finish di taman PKK. Dimana seluruh peserta akan dapat menikmati dan merasakan beberapa pengalaman yang menjadi satu kesatuan dalam kemasan event.

"Secara umum, pada SBAO #3 tahun 2019 ini yang akan ditekankan yaitu kedisiplinan dan kerjasama tim. Karena selain Country Road (CR), peserta juga akan menyelesaikan adventure offroad di dalam jalur CR yang akan dimulai," ungkap Kabag OPS Polres Tanjabtim.

Sejak dibukanya pendaftaran sampai dengan ditutup pada tanggal 05 Desember 2019 yang lalu dan sampai dibuka registrasi 03 - 05 Desember 2019, sudah sebanyak 45 kendaraan peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten di Provinsi Jambi dan bahkan ada pula peserta yang datang dari luar Provinsi Jambi yang sengaja datang untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Adapun hadiah yang diperebutkan pada event kali ini yaitu berupa grand price satu unit mobil jimny katana serta doorprize berupa motor, perlengkapan outdoor, aksesoris mobil serta masih banyak lagi doorprize menarik lainnya.

"Kepada semua pihak khususnya para peserta, kami mengucapkan selamat datang di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Selain itu dalam kesempatan ini kami mohon maaf jika dalam penyambutan kami tidak berkenan di rekan-rekan," pungkas AKP Alhajat. (cr08/ira)







BERITA BERIKUTNYA

loading...