Kopi Merangin Dikembangkan

Selasa, 03 Desember 2019 | 07:20:21 WIB

RACIK : Barista sedang meracik kopi Merangin pada saat melaksanakan kegiatan beberapa waktu lalu.
RACIK : Barista sedang meracik kopi Merangin pada saat melaksanakan kegiatan beberapa waktu lalu.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin kini terus berupaya untuk mengembangkan produk-produk unggulan salah satunya Kopi. Kopi Kabupaten Merangin kini terus dikenal masyarakat baik ditingkat Provinsi Jambi baik di tingkat nasional.

Namun untuk lebih dikenal dan bisa dirasakan masyarakat, Bupati Merangin mengeluarkan surat edaran berupa himbauan konsumsi kopi Merangin. Dalam surat edaran Bupati tersebut agar para OPD, Camat hinga Lurah di Kabupaten Merangin untuk dapat mempromosikan kopi Merangin. 

Bahkan hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Mentri Perdagangan Republik Indonesia No :47/M-DAG/PER/6/2016 tanggal 27 Juni 2016 tentang peningkatan pengunaan produk dalam negri serta Kopi Merangin telah mendapatkan cita rasa secara nasional di Bali. Berkenan dengan hal tersebut diatas untuk membantu penerimaan pendapatan petani kopi.

Dikesempatan ini, Bupati juga menghimbau dan melaksanakan gerakan mengkonsumsi Kopi Merangin yang merupakan komoditas produk unggulan Merangin.  Dimana disetiap kantor, harus menyediakan Kopi Merangin, baik sebagai asupan minuman harian maupun untuk para tamu.

Tidak hanya di lini Pemerintahan saja, Bupati juga menegaskan dan menghimbau agar kantin yang ada di lingkungan sekitar OPD juga menyediakan minuman Kopi Merangin dan ikut membantu promosikan produk unggulan tersebut baik di dalam maupun diluar daerah.

Terkait Surat Edaran Bupati tersebut, Camat Tabir Shobraini saat dibincangi Bangko Independent Senin (2/12) menegaskan komitmen Pemerintah Kecamatan Tabir. Bahkan ia akan meneruskan surat edaran tersebut ke Pemerintah Kelurahan bahkan Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Tabir. 

"Dengan adanya surat edaran ini Pemerintah Kecamatan Tabir akan meneruskan ke pihak Lurah dan Desa yang ada di Kecamatan Tabir. Kita akan menangapi Surat Edaran tersebut dan kita juga akan meminta setiap kantor di Kecamatan Tabir nanti akan ada Kopi Merangin," pungkasnya. (bes) 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...