Pada Turnamen Bola Bupati Cup 2019

Incar Bibit Pesepak Bola

Selasa, 03 Desember 2019 | 07:19:33 WIB

GIRING : Bupati Merangin H Al Haris saat mengiring bola pada pertandingan eksebisi dengan sebelasan Camat Merangin.
GIRING : Bupati Merangin H Al Haris saat mengiring bola pada pertandingan eksebisi dengan sebelasan Camat Merangin.

MERANGIN - Turnamen Bola Bupati Cup 2019, secara resmi Senin (2/12) dibuka Bupati Merangin H Al Haris, di KONI Bumi Masurai Merangin. Turnamen Bola tersebut diikut kesebelasan dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin.


Dikatakan Bupati, Bupati Cup merupakan agenda tahunan Pemkab Merangin yang digelar untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Pemkab Merangin. Turnamen Bola 2019 ini, merupakan kali keempat diselenggarakan.


“Melalui Turnamen Bola Bupati Cup 2019 ini, para generasi muda kita kian berpikir positif, terhindar dari pengaruh dan bahaya Narkoba. Jadilah generasi muda yang berakhlak mulia,” ujar Bupati.


Sepak bola jelas Bupati, merupakan olahraga yang merakyat dilakukan para muda di kampung-kampung, sehingga anak muda Merangin menjadi generasi yang sehat dan berfikir positif. Kesebelasan yang menjadi pemenang pada Bupati Cup 2019 tegas bupati, akan diikutkan pada even Gubernur Cup Januari 2020 mendatang. Tentunya juga harus melalui pelatihan dan seleksi lebih baik lagi.


Diharapkan bibit-bibit baru Pebola Merangin ini, akan mampu membawa tim Merangin pada Gubernur Cup lebih ungguh dan mampu mengeser ke posisi dua besar Provinsi Jambi. Untuk menggiatkan olahraga, Bupati telah membangun sejumlah gedung sarana olahraga.


“Kita akan terus melengkapi gedung berbagai cabang olahraga, sehingga nanti sarana olahraga semakin lengkap bagi anak muda kita,
 jelas Bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati menerima Piala Bergilir Bupati Cup dari Kecamatan Bangko sebagai juara pertama pada Bupati Cup 2018. Piala tersebut kemudian diserahkan Bupati kepada panita penyelenggara Bupati Cup 2019 untuk direbutkan.  Dipenghujung acara pembukaan Bupati Cup itu, dilakukan penendangan bola pertama oleh Bupati Merangin sebagai tanda dimulainya Bupati Cup 2019. Selanjutnya dilakukan  pertandingan eksebisi antara Kesebelasan Bupati melawan Kesebelasan Camat.

Pertandingan menarik yang disaksikan ribuan penonton itu, kian seru ketika memasuki menit ke-10. Melalui tendangan cantik H Al Haris, Kesebelasan Bupati mampu menumbangkan Kesebelasan Camat dengan skor 1-0. (bes)






BERITA BERIKUTNYA

loading...