Pesta Penggalang Kwarcab Merangin Meriah

Selasa, 03 Desember 2019 | 07:17:28 WIB

SUASANA : Kegiatan Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Ridwansyah dan para pembina dan pelatih Pramuka serta para tamu undangan.
SUASANA : Kegiatan Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Ridwansyah dan para pembina dan pelatih Pramuka serta para tamu undangan.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Merangin menggelar pesta penggalangan tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan sangat meriah, dengan berbagai rangkaian acara. Dilaksanakan di Bumi Pusdisklatcab Kwarcab Merangin, Desa Sungai Ulak, Kecamatan Merangin. Minggu, (1/12). 

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Penggalang, A Kiss Man mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh Pramuka penggalang dalam jajaran Kwarcab Cabang Merangin. Digelar selama 3 hari, mulai 1 sampai 3 Desember 2019.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan ilmu pengetahuan keterampilan melalui kegiatan pesta Penggalang. Semoga waktu selama 3 hari ini dapat bermanfaat untuk Penggalang," jelasnya.

BERSAMA : Pihak Kwarcab Kabupaten Merangin, staf dan DKC, Instruktur peserta Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin dan para pebina dan pelatih Pramuka pada kegiatan Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Meragin tahun 2019.

 

Sedangkan untuk jumlah peserta penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin, yang mengikuti kegiatan Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin yakni 50 peserta. Terdiri dari jumlah peserta putri sebanyak 25 orang, dan jumlah peserta putra sebanyak 25 orang. Pada pesta penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin, peserta melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pada bidang kesenian dan pengetahuan tentang Kepramukaan.

"Kepada seluruh peserta ditegaskan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan disiplin, harus memiliki mental. Sehingga bisa terbentuk karakter yang berjiwa patriot. Sesuai dengan ilmu bidang akademik dan non akademik pada Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin," ujarnya.

Ketua Kwarcab Kabupaten Merangin diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Ridwansyah  Mengucapkan selamat kepada peserta yang memiliki kesempatan untuk ikut kegiatan Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin. Sesuai dengan visi dan misi yaitu untuk menuju 1000 Pramuka Garuda. 

KEGIATAN : Kepala Kemenag Kabupaten Merangin saat mengalungkan cocarde kepada peserta Pesta Penggalang Kwarcab Kabupaten Merangin. 

 

"Dari kesekian ratus Pramuka Penggalang, mereka adalah yang terbaik dan harus bangga. Bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar dan meningkatkan keterampilan, kecerdasan bertujuan untuk memacu dalam meningkatkan prestasi," ujarnya.

Ditambahkan lagi, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan dewan kerja. Pada membina dan bisa bekerjasama, untuk meningkatkan aktivitas gerakan Pramuka di Kwarcab Kabupaten Merangin.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas jasa dan kerjasama dan sudah menjadi pelatih untuk generasi kedepan," pungkasnya. (why)






BERITA BERIKUTNYA

loading...