Empat Pejabat Polres Diganti

Selasa, 03 Desember 2019 | 07:13:42 WIB

SERTIJAB: Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), empat perwira, kemarin (2/12).
SERTIJAB: Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), empat perwira, kemarin (2/12). Sebri Asdian/Jambi Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, TANJAB BARAT - Rotasi pejabat kembali dilakukan di tubuh Polres Tanjung Jabung Barat. Prosesi sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan oleh pejabat lama, untuk kemudian dipakaikan kepada pejabat baru. Dalam acara itu dilakukan penandatanganan berita acara sertijab.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), mengatakan serah terima jabatan di tubuh Polri sebagai hal yang baik, biasa dan bagus. Sebab selain dengan penyegaran organisasi, terdapat peningkatan karir.

"Rotasi jabatan itu merupakan hal biasa yang dapat terjadi di organisasi Polri. Hal itu guna untuk penyegaran organisasi dan peningkatan karir personil itu sendiri," kata AKBP ADG Sinaga di Halaman Mapolres Tanjab Barat, Senin (2/12).

Kapolres mengharapkan pejabat baru dapat meningkatkan kinerja Polri, pelayanan, dan pengabdian pada masyarakat. "Kepada Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Tungkal Ilir dan Pengabuan yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas menduduki jabatan baru di Polres Tanjab Barat. Segera menyesuaikan dan kenali karakteristik," tuturnya.

Untuk diketahui, pejabat yang melakukan sertijab diantaraya, Kabag Ops Kompol RP Nainggolan diserah terimakan kepada Kompol Iswandi Syahlan yang sebelumnya menjabat Pamen Ditintelkam Polda Jambi.

Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Sarolangun dan digantikan Iptu Agus A Purba yang sebelumnya Kapolsek Pengabuan. Sedangkan Kapolsek Pengabuan diisi pejabat baru Iptu Burmawi sebelumnya menjabat di Pama Polresta Jambi.

Selanjutnya Kasat Reserse Iptu Dian Pornomo dimutasi dengan jabatan baru menjadi Kapolsek Jelutung Polresta Jambi. Posisinya digantikan oleh AKP Jan Manto Hasiholan yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagbinlatops Bagbinops Roops Polda Jambi. (zol/ira)

 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...