159 Mahasiswa STKIP YPM Bangko Diwisuda

Senin, 02 Desember 2019 | 10:38:08 WIB

Pemindahan tali toga mahasiswa yang di wisuda STKIP YPM Bangko. Tampak Ketua STKIP YPM Bangko saat memindahkan tali toga salah satu wisudawan.
Pemindahan tali toga mahasiswa yang di wisuda STKIP YPM Bangko. Tampak Ketua STKIP YPM Bangko saat memindahkan tali toga salah satu wisudawan. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (STKIP) Yayasan Pendidikan Merangin (YPM) Bangko, menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda ke XVIII Sarjana (S1). Sebanyak 159 Mahasiswa yang diwisuda yang dilaksanakan di Audiotorium Kampus II STKIP YPM Bangko. Yang dilaksanakan Sabtu,(30/11).

Pada kegiatan Rapat Senat Terbuka Wisuda STKIP YPM Bangko ke XVIII, dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah 10 Padang, yaitu Herry, Ketua Yayasan Pendidikan Merangin H.Irdam, Ketua STKIP YPM Bangko Endang Solichin, Wakil Ketua STKIP YPM Bangko Mardalena, para Dosen dan instansi terkait serta para tamu undangan lainnya.

Prosesi penyambutan

 

Ketua SKIP YPM Bangko, Endang Solichin mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan menyelesaikan program studi di STKIP YPM Bangko ini. Dengan harapan para mahasiswa bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Para wisudawan sekalian jangan sampai puas hanya sampai disini. Pasalnya, persaingan dalam dunia kerja juga semakin ketat. Semoga para wisudawan sekalian bisa menerapkan ilmu yang tlah diperoleh dan dapat mengembangkannya untuk nusa dan bangsa,” Ujar Endang.

Begitu juga Ketua YPM Bangko, H. Irdam juga mengatakan agar para wisudawan dan wisudawati bisa sukses dan menjadi generasi yang berkarakter. Selain itu bisa bekerja sesuai dengan ilmu yang didapat.

Ketua SKIP YPM Bangko Endang Solichin menyampaikan sambutan

 

”Semoga para wisudawan bisa terus megembangkan ilmu yang didapat selama kuliah di STKIP YPM Bangko. Selain itu juga bisa membuat harum nama almamater yang telah membesarkan nama saudara,” tutur Irdam.

Ditambahkan lagi oleh H.Irdam, ia berharap agar ketua STKIP YPM Bangko beserta civitas akademika untuk selalu berbenah disemua sektor, guna mencapai STKIP YPM Bangko di tahun 2035 menjadi lembaga perguruan tinggi yang berkualitas dan kompetitif.

“Kami dari pihak YPM juga berkomitmen untuk menjadikan STKIP YPM Bangko menjadi Universtas, mudah-mudahan rencana ini segera terwujud,” jelasnya. 

Ketua LL Dikti Wilayah 10 Padang, Herry pada saat menyampikan sambutannya juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar Civitas Akademika STKIP YPM Bangko yang terus meningkatkan. Selain itu untuk kinerjanya hingga saat ini para dosen STKIP YPM Bangko sudah 17 persen osen yang bergelar doktor. “Mudah-mudahan ini teru berkembang, sehingga bisa menjadi pendorong untuk mewujudkan STKIP YPM Bangko menuju universitas dalam waktu dekat ini,”ujarnya.

 

Para wisudawan dan sisudawati STKIP YPM Bangko rapat senat terbuka wisuda ke XVII

 

Ketua LL Dikti Wilayah 10 Padang Herry, menegaskan kepada wisuda dan wisudawati STKIP YPM Bangko agar dapat mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat. “Semoga sebanyak 159 wisudawan atau calon guru ini bertambahlah orang yang jujur, amanah ditengah dilingkungan kita ini. Harus bisa ikut membangun Indonesia,” tegasnya.

 Usai pelaksanaan rapat senat terbuka ke 28 STKIP YPM Bangko, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian penghargaan bagi mahasiswa yang mencapai predikat IPK tertinggi yakni Widia Putri Febriani dengan nilai 3,95  yang berhasil di raih oleh mahasiswa Prodi Biologi. (why/ikl)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...