Pendidikan Diimbangi Kemajuan Teknologi

Guru Terus Ikut Pelatihan IT

Kamis, 28 November 2019 - 17:17:14 WIB

BELAJAR : Suasana KBM di SDN 03 Bangko. Tampak guru yang sedang menjelaskan materi pelajaran kepada murid.
BELAJAR : Suasana KBM di SDN 03 Bangko. Tampak guru yang sedang menjelaskan materi pelajaran kepada murid. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Kurikulum 2013 tuntutan guru untuk terus mengembangkan kegiatan pembelajaran semakin ketat. Khsususnya harus bisa seimbang dengan kemajuan teknologi saat ini. Yaitu dituntut untuk paham mengakses IT, yang digunakan untuk membuat perangkat pelajaran dan administrasi sebagai guru.  

Kepala SDN 03 Bangko, Agus mengatakan bahwa guru yang mengajar di sekolahnya saat ini yang memahami IT masih 50 persen. Masih pada batas pembuatan perangkat belajar, untuk selebihnya masih dalam proses secara bertahap dengan mengikuti kegiatan pelatihan.

"Masih baru 50 persen klau guru kita untuk belajar dan memahami IT. Dalam hal ini, setidaknya mereka sudah bisa membuat atau mengakses perangkat belajar yang mereka sendiri," ujarnya.

Agar lebih memahami IT secara keseluruhan, Agus mengarahkan guru SDN 03 Bangko untuk rajin mengikuti pelatihan atau Bimbingan teknis (Bimtek). Pasalnya, SDN 03 juga menjadi sekolah imbas pada Program PPK.

"Alhamdulillah untuk mengikuti pelatihan atau Bimtek guru kita terus arahkan. Pagi kita juga mengharapkan dari seolah rujukan untuk bisa berbagai kepada sekolah imbas. Khususnya pada bidang IT," ungkap Agus.

Ditambahkan oleh Agus, bahwa jumlah guru di SDN 03 Bangko berjumlah 17 orang. Yang terdiri dari 11 guru PNS, 2 guru honor, dan 2 guru honor komite serta 2 guru Mata pelajaran Penjaskes.

"Kalau untuk guru honor yang berstatus PNS sekaligus guru kelas itu ada 11 orang. Dan selebihnya honor, kedepan kota arahkan mereka untuk memiliki Laptop sendiri-sendiri. Agar lebih mudah untuk memahami dalam bidang IT tersebut," pungkasnya. (why

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...