Kerinci Terima 231 Formasi

Guru dan Tenaga Kesehatan Diutamakan

Senin, 28 Oktober 2019 - 10:23:31 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

BANGKO-INDEPENDENT.COM,KERINCI – Plt. Sekda Kabupaten Kerinci, Gasdinul Gazam memastikan akan menerima CPNS, karena kepastian jumlah formasi yang akan diterima sudah turun dari Kemenpan RB. Jumlah Formasi yang akan diterima adalah 231 orang, namun belum diketahui apakah ada formasi SLTA atau tidak.

Gasdinul Gazam mengatakan, bahwa tahun ini hanya sebatas seleksi administrasi. Sementara seleksi lainnya akan dilaksanakan 2020.

"Tahun ini seleksi saja. Ujiannya di 2020, jumlah formasi yang akan diterima 231 orang untuk Kerinci," katanya. 

Dia menambahkan, bahwa Pemkab Kerinci telah menyiapkan anggaran untuk penerimaan CPNS, dan itu sudah dimasukkan dalam anggaran APBD murni 2020 mendatang.

"Untuk formasi paling banyak yang akan diterima adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan, disamping tenaga teknis lainnya," ujarnya. 

Disinggung soal apakah ada penerimaan untuk tamatan SLTA? Gasdinul gazam belum dapat memastikan, karena belum dilihat formasinya.

"Kalau ijazah SMA saya belum tahu apakah ada atau tidak. Nanti saya cek lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Sahril Hayadi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, kepada awak media mengatakan bahwa berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), pelaksanaan CPNS direncanakan akan digelar November. Namun ternyata ditunda sampai awal tahun 2020. 

"Penerimaan CPNS tahun 2019 akan dilaksanakan di awal tahun 2020, sedang seleksi administrasinya dilaksanakan pada November 2019 ini. Ini berdasarkan hasil Rakornas, namun belum diketahui pasti bisa jadi di bulan April 2020," terangnya. 

Sahril menambahkan, untuk kebutuhan paling banyak masih formasi tenaga guru, karena memang banyak kekurangan. Setelah itu tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Kita juga akan menerima tenaga penyuluh pertanian," tandasnya. (sap/enn)






BERITA BERIKUTNYA

loading...