Mahasiswa UIN Tewas Terlindas

Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:12:10 WIB

TEWAS : Petugas kepolisian dan warga, mengevakuasi jenazah korban kecelakaan yang terjadi di gerbang Kota Jambi.
TEWAS : Petugas kepolisian dan warga, mengevakuasi jenazah korban kecelakaan yang terjadi di gerbang Kota Jambi.

BANGKO-INDEPENDENT.COM, JAMBI – Sungguh malang nasib seorang gadis bernama Rossi Ismawati (20). Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi itu, tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sumatera, tepatnya di perbatasan gapura selamat datang Kota Jambi, Selasa (8/10) sekira pukul 11.30.

 

Informasinya, saat itu Rossi yang mengendarai sepeda motor Yamaha Soul BH 6821 IB, bersenggolan dengan satu unit mobil tronton BK 9230 CJ. Posisi kedua kendaraan itu sama-sama mengarah ke Kota Jambi, dari arah Mendalo.

 

Rossi yang tak bisa mengendalikan sepeda motornya, langsung terjatuh. Naasnya, posisi jatuhnya dekat dengan fuso sehingga langsung mengenai kepalanya. Dia tewas di tempat, dengan luka serius di kepala. “Iya dia meninggal, karena pas saya kesana sudah tidak bergerak lagi dia,” kata Ferianto (39) seorang pedagang baskom di pinggir jalan tersebut.

 

Sebelum kejadian kecelakaan tersebut, sepeda motor dan mobil tersebut tersebut datang dari yang sama, Mendalo menuju ke Kota. Rossi tengah beriringan bersama satu orang perempuan, yang menggunakan sepeda motor berbeda. Setelah di dekat gapura, korban seperti ingin menyalip sepeda motor lainnya yang ada di depannya.

 

Nass, korban jatuh ke tengah jalan, hingga mobil yang berada di belakangnya langsung menghantam Rossi. “Yang jatuh satu orang, dan mobil itu langsung ngelindas korban,” tambahnya.

 

“Tadi sempat berhenti, ado ibuk-ibuk teriak woy berhenti, itu nah mati orangnyo,” sebut Ferianto menirukan omongan dari yang berhentikan mobil tersebut.

 

Selain itu, Bujang (47) salah seorang pencuci mobil tangki di lokasi kejadian mengatakan hal yang sama dengan sebelumnya, korban dari arah yang sama dan korban beriringan dengan salah satu temannya. Temannya hanya bisa menangis seperti trauma melihat kejadian tersebut. “Kata temannya dia yang nyenggol mobil dan masuk ke dalam kolong mobil hingga terlindas,” kata dia.

 

Dirinya mengaku tak kuasa melihat kondisi korban yang amat parah. Saat itu, dirinya datang setelah adanya warga yang meminta tolong. Terlihat mobil tersebut langsung melarikan diri. “Kabarnyo mobilnyo lah dapat, tadi korban juga di bawa ke rumah sakit menggunakan mobil,” tambahnya.

 

Sementara itu Kasatlantas Polres Muarojambi, AKP Yurike saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Kata dia, korban yang merupakan warga RT 26 Desa Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam, meninggal dunia di lokasi dan langsung dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi. (slt/rib)






BERITA BERIKUTNYA

loading...