Parkir Pasar Bawah Semrawut

Rabu, 09 Oktober 2019 | 08:27:22 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Tak teraturnya parkiran kendaraan di kawasan Pasar Bawah Kota Bangko menjadi keluhan pengunjung pasar. Dan juga para penguna jalan yang berada dikawasan tersebut. 

Dari pantauan Bangko Independent dilapangan, terlihat dilokasi tersebut tidak adanya area yang dikhususkan untuk tempat memarkirkan kendaraan pengunjung. Baik kendaraan roda dua mapun roda empat. Sedangkan di area pasar tersebut terlihat adanya petugas parkir selalu meminta uang karcis retribusi tempat khusus parkir.

"Semrawut nian, nak parkir mobil nian binggung salah parkir jalan macet, kadang ruas jalan dipasar bawah ini macet diakibatkan kendaraan semrawut," ungkap Iyan salah satu pengunjung Pasar Bawah Kota Bangko saat dibincangi, Selasa (8/10).

Sejumlah warga yang beraktifitas di Pasar Bawah bukan hanya mengeluhkan semrawutnya kendaraan. Tetapi warga juga mengeluhkan tidak berfungsinya lampu lalu lintas atau Traffic Light lampu.

"Mana parkir kendaraan semrawut ditambah lagi lampu pengatur lalu lintas tidak berfungsi, menambah semrawutnya kendaraan," ujar Imas salah satu warga yang tinggal di Pasar Bawah.

Dirinya berharap pihak Pemerintah melalui Dinas terkiat dapat mengatur area parkir yang khusus. Supaya kondisi arus lalu lintas di Pasar Bawah tidak semrawut dan warga juga berharap adanya pihak yang mengatur lalu lintas dipersimpangan pasar bawah. 

"Kalau bisa ada yang mengatur lalu lintas di pasar bawah ini. Apa lagi pasar bawah ini simpang empat kendaraan main trobos be, dan adanya pihak kepolisian yang jaga pos pasar bawah ini, "cetusnya.

Hingga berita ini diterbitkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin Safrani yang akrap disapa Kanceng belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui pia telpon bernada tidak aktif. (bes)  

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...