Murid SD Belajar Komputer

Rabu, 09 Oktober 2019 | 08:25:09 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 282 Bangko sudah mulai belajar mengenal komputer. Hal ini diterapkan selain fasilitas sarana yang cukup mendukung, salah satu persiapan untuk kejenjang pendidikan selanjutnya.

Kepala SDN 282 Bangko, Sri Ratna Dewi mengatakan pembelajaran TIK tersebut menjadi salah satu Mata Pelajaran Muatan lokal (Mulok). Khususnya untuk siswa kelas V dan VI.

"Hal ini mengingat kebutuhan teknologi pada pelajar, seperti ujian sekarang mayoritas sudah berbasis komputer. Dan untuk itu kita sudah ajarkan murid mengenal perangkat komputer atau dasar-dasarnya dulu," jelas Dewi.

Pembelajaran TIK tersebut dalam satu pekan dilaksanakan satu jam mata pelajaran. Sedangkan untuk gurunya, yakni khusus yang jurusan komputer.

"Kita juga utamakan untuk mata pelajaran TIK ini. Dan gurunya yang mengajar bukan guru kelas, tapi memang ada guru TIK," ujarnya.

Begitu juga untuk sarana komputer di SDN 282 Bangko sudah cukup mendukung. Pasalnya, selain menggunakan komputer di sekolah, murid yang memiliki laptop juga bisa dibawa pada saat jam pelajaran TIK.

"Kalau untuk sarana cukup memadai walaupun mereka belajar sistem kelompok. Dan bagi murid yang punya laptop bisa dibawa ke sekolah," pungkasnya. (why)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...