98 Polisi Dites Urine

Selasa, 08 Oktober 2019 | 08:23:45 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  JAMBI – Ada yang berbeda usai apel pagi di Mapolda Jambi, Senin (7/10). Sebanyak 98 personel langsung diarahkan ke aula ruang vicon, lantai 2 Gedung Utama Polda Jambi. Terdiri dari 89 personel Ditresnarkoba Polda Jambi, dan sembilan personel Yanma Polda Jambi.

Rupanya, mereka langsung diminta melaksanakan tes urine. Wakapolda Jambi Brigjen Pol CBS Nasution, memimpin dan mengawasi langsung pelaksanaan tes urine tersebut. Semua dites, termasuk Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta.

Seluruh kegiatan ini pun diawasi Kabid Propam Polda Jambi beserta anggota pengamanan internal Bid Propam dan Kabid Dokkes Polda Jambi dan tim. Diawali oleh Dirresnarkoba, kemudian satu per satu personel maju dan menjalani tes urine. Pelaksanaan ini memakan waktu sekira 1,5 jam.

“Semua anggota Ditresnarkoba dites,” kata Eka, saat dikonfirmasi. Hasilnya pun menggembirakan. Negatif. Kata dia, tes urine ini tidak hanya berlaku pada anggota narkoba saja. Seluruh satker dan opsnal lain, serta staf juga akan dites urine.

“Kita lakukan ini, untuk mengantisipasi agar tidak ada jaringan narkoba yang masuk ke anggota Polri. Kita antisipasi hal tersebut,” kata Eka. Ini juga menjadi salah bentuk pengawasan dan pembinaan terhadap personel.

Intinya kata dia, anggota Polri sendiri harus memastikan dirinya sendiri bersih dari narkoba. “Kalau bersih, baru bisa melakukan penegakan hukum terkait penyalahgunaan narkotika,” kata dia. (rib/ji)






BERITA BERIKUTNYA

loading...