Hanya Di Kedai Aceh Rencong

Mie Aceh Jadi Primadona

Senin, 07 Oktober 2019 - 08:40:25 WIB

SUASANA: Tampak ramai pengunjung yang datang ke Kedai Aceh Rencong untuk menikmati Mie Aceh.
SUASANA: Tampak ramai pengunjung yang datang ke Kedai Aceh Rencong untuk menikmati Mie Aceh. RIAN SAPUTRA/BANGKO INDEPENDENT

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Mie Aceh yang menjadi primadona di Kedai Aceh Rencong, semakin banyak yang berminat bagi pecinta kuliner di Kota Bangko. Walaupun hadir di Kota Bangko sejak 5 tahun yang lalu, tetapi Kedai Aceh Rencong tetap menjadi tempat kuliner favorit bagi masyarakat khusus Kota Bangko. Karena Kedai Aceh Rencong, menyediakan berbagai macam menu makanan yang khas berasal dari Provinsi Aceh.

Pemilik usaha Kedai Aceh Rencong, Arif mengatakan membuka usaha makanan khas Aceh di Kota Bangko salah satunya yaitu karena ingin memperkenalkan makanan khas Aceh, karena di Kota Bangko tidak ada yang menjual makanan khas Aceh.

"Selain memperkenalkan makanan khas Aceh. Di Kota Bangko dari semua kalangan, dan juga baik usia dewasa, muda ataupun tua sangat banyak peminat Mie Aceh," ujar Arif.

Kemudian dijelaskan oleh Arif, di Kedai Aceh Rencong ada berbagai varian Mie Aceh yang tersedia, diantaranya Mie Aceh Goreng, Mie Aceh Kuah dan Mie Aceh Basah. "Kami tersedia 3 varian Mie Aceh, dari ketiga varian tersebut semuanya mayoritas disukai oleh pelanggan," ujarnya.

Arif juga menyebutkan rahasia dibalik Mie Aceh yang menjadi favorit pelanggan yaitu, rasa Mie Aceh yang lezat yang tidak ditemukan seperti Mie yang biasanya. "Mie Aceh sebenarnya sama dengan Mie yang lain, yang membedakannya yaitu resep atau bumbunya sehingga rasa Mie Aceh terasa nikmat dilidah, kerana bumbunya kami hadirkan langsung dari Aceh,"jelas Arif.

Selain nikmat dan menjadi idola para pecinta kuliner di Kota Bangko, ternyata harga kuliner Mie Aceh ini juga sangat terjangkau bagi masyarakat. "Harga Mie Aceh dari tiga varian tersebut masing-masing hanya Rp 13 Ribu, dan jika pelanggan menambah Mie Aceh dengan daging cukup hanya Rp 16 Ribu," pungkasnya.

Bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi kelezatan Mie Aceh, bisa langsung berkunjung ke Kedai Aceh Rencong yang beralamat di Jalan Pasar Atas, tepatnya di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Bangko, yang buka mulai pukul 12.00 siang hingga pukul 12 malam. (ikl)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...