Pelaku Pencurian Ditangkap Warga

Diikat di Pohon Kelapa

Kamis, 03 Oktober 2019 - 09:04:45 WIB

DUDUK : Pelaku pencurian diikat warga di pohon kepala. Pelaku berhasil diamankan warga saat beraksi di rumah korban.
DUDUK : Pelaku pencurian diikat warga di pohon kepala. Pelaku berhasil diamankan warga saat beraksi di rumah korban.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Aksi pencurian yang dilakukan Sadinan Tayib (23) warga Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir tampaknya tidak berbuah manis. Pelaku yang beraksi seorang diri malah dipergoki oleh korban.

Pelakupun langsung diamankan hingga diikat di pohon kelapa. Beruntung pelaku tidak dihakimi warga. Malahan warga langsung menyerahkan pelaku ke Polsek Tabir. Kejadian pencurian ini berlangsung di rumah M Adam (54) Kelurahan Kampung Baru pada (28/9) lalu sekitar pukul 04.50 dini hari. Dimana pelaku masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela. Usai berhasil mencongkel, pelaku langsung masuk ke kamar anak korban.

Rupanya aksi pelaku saat mencongkel jendela diketahui korban yang saat itu terbangun dari tidur. Merasa curiga, korban lalu memeriksa kamar anaknya dan melihat ada seorang lelaki sedang mengacak-acak kamar anaknya mencari sesuatu.

Tanpa merasa takut, korban berusaha menangkap pelaku. Namun pelaku berhasil kabur keluar rumah, tak mau pelaku kabur terlalu jauh, korbanpun mencoba mengejar pelaku sebari meminta bantuan warga. Pelakupun akhirnya berhasil diamankan.

Usai berhasil diamankan, pelaku langsung diikat oleh warga di pohon kelapa. Dan pada pagi hari, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Tabir untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi melalui Kapolsek Tabir Iptu Hermanto membenarkan jika warga menyerahkan satu orang yang menjadi pelaku pencurian.

“Pelaku sudah masuk kedalam rumah korban. Tetapi diketahui oleh korban. Saat itu juga pelaku berhasil diamankan oleh korban,” jelas Iptu Hermanto.

Kapolsek juga menjelaskan, untuk saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sudah kita amankan, kasusnya masih dalam tahap penyidikan. Dan korbanpun sudah melaporkan kejadiannya ke kita,” tutupnya. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...