Gebyar Muharam Bakal Semarak

Rabu, 11 September 2019 | 10:05:52 WIB

PANTAU : Pihak Pantia Pelaksana Gebyar Muharam saat meninjau kondisi lokasi pelaksanaan di Eks Stadion KONI Bangko.
PANTAU : Pihak Pantia Pelaksana Gebyar Muharam saat meninjau kondisi lokasi pelaksanaan di Eks Stadion KONI Bangko.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN – Kegiatan Gebyar Muharam yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Merangin bakal semarak. Saat ini sejumlah aktivitas serta persiapan pelaksanaan Gebyar Muharam terus dilakukan.

Lokasi pelaksanaan Gebyar Muharam di Eks Stadion KONI Merangin ini terus dimantapkan. Selain persiapan tenda berukuran besar, Gebyar Muharam yang juga bertajuk Gerakan Peduli Yatim Piatu ini akan menghadirkan Nissa Sabyan. Ketua Pelaksana Gebyar Muharam, Mardansyah Saidi menyebutkan kegiatan ini akan diselenggarakan Kamis (12/9). Disebutkannya, berdasarkan pemantauan kondisi di lokasi acara, secara fisik sudah mantap.

“Besok (hari ini,red) tinggal pemasangan panggung berukuran besar, serta penambahan sejumlah fasilitas tenda. Kita menampung para yatim piatu di Merangin serta menyiapkan fasilitas untuk 1.000 undangan. Baik OPD, swasta, BUMD, BUMN, Perbangkan, serta pihak perusahaan di Merangin,” jelasnya.

Diuraikannya, sejumlah kegiatan jelang hari pelaksanaan juga terus berlangsung. Diantaranya, festival band bertajuk religi, fashion show mulai dari tingkat TK,SD,SMP dan SMA, lomba membaca Al Qur’an. Kegiatan sudah dimulai sejak awal pekan lalu pada pawai 1 Muharam. Pada acara puncak nantinya akan dilakukan penyantunan anak yatim dari 24 Kecamatan di Merangin. Selanjutnya juga ada agenda kunjungan ke panti jompo dan panti asuhan.

“Penyantunan anak yatim ini bekerjasama dengan pihak Bank dan swasta. Dan nanti Bank Jambi akan menyantuni khusus para Yatim Piatu,” ungkapnya.

Untuk kegiatan puncak, itu akan dilaksanakan pukul 14.00 pada Kamis (12/9). Namun sekitar pukul 10.00, para anak-anak yatim piatu sudah hadir di lokasi kegiatan. Disini juga akan disediakan berbagai permainan anak-anak dan itu semua gratis bagi yatim piatu. Dia berharapkan, dengan adanya Gebyar Muharam ini menjadi motivasi bagi generasi islami di Merangin. “Ini akan menjadi agenda tahunan dan setiap tahunnya akan terus ditingkatkan,” jelasnya. (din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...