Dua Jamaah Haji Dapat Ansuransi

Rabu, 11 September 2019 | 09:59:25 WIB

TIBA : Para jemaah haji Merangin turun dari bus yang mengantarkan perjalanan darat dari Jambi.
TIBA : Para jemaah haji Merangin turun dari bus yang mengantarkan perjalanan darat dari Jambi.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Dua Jemaah Haji asal Kabupaten Merangin yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Mekah, mendapat klaim asuransi.

Hal ini disampaikan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Merangin saat dibincangi Bangko Independent Selasa (10/9). Dia mengatakan, dua jemaah haji asal Merangin yang meninggal di Mekkah masing - masing akan mendapatkan uang asuransi.

"Dua jemaah haji yang meninggal sewaktu melaksanakan rukun Islam yang ke lima akan mendapatkan uang asuransi," terangnya.

Dilanjutinya, uang asuransi tersebut nanti akan ditransfer langsung ke rekening masing - masing jemaah haji tersebut. Akan tetapi pihak kita akan menghubungkan pihak Keluarga. 

"Nanti dari pihak asuransi akan langsung mengirimkan uang tersebut ke rekening yang bersangkutan. Kita akan kasih tahu ke pihak keluarga," ungkapnya.

Ia juga mengatakan sejauh ini Kemenag masih menunggu pemberitauan dari pihak provinsi. Namun mengenai dana ansuransi tersebut pihaknya akan tetap membantu. Selain itu tetap berkordinasi dengan pihak Provinsi Jambi. 

"Untuk keluarnya asuransi itu paling lama dua sampai tiga pekan. Tapi kita masih menunggu surat keterangan kematian yang dikeluarkan Kantor Perwakilan Indonesia di Jeddah. Tapi biasanya surat tersebut sudah ada di provinsi dan kita membantu pengurusan asuransi tersebut," ungkapnya. (mg02)






BERITA BERIKUTNYA

loading...