Mampun Jadi Tuan Rumah MTQ Tabir

Rabu, 11 September 2019 | 09:57:55 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Banyak cara yang ditempuh dalam melakukan syiar Agama Islam. Salah satu dengan mengadakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) antar Desa dan Kelurahan se kecamatan Tabir. Tahun ini Kecamatan Tabir tepatnya di Kelurahan Mampun akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kecamatan Tabir yang ke 48.

Lurah Mampun, Samsul saat dibincangi Bangko Independen Selasa (10/9) mengatakan selaku tuan rumah yang dipercaya dalam melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan Tabir. Pihaknya siap mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Tabir. "Untuk MTQ Kecamatan Tabir kita Pemerintah Kelurahan Mampun tentu siap menjadi tuan rumah. Untuk panitianya sudah kita rapatkan dan dibentuk," ucapnya.

Selaku Lurah Mampun, Samsul telah berupaya untuk ikut mensukseskan acara yang bernuansa agamis tersebut. Namun persiapan demi bertahap terus dilakukan pihak Pemerintah Kelurahan Mampun.  "Agar peserta tidak terlalu jauh berjalan ke lokasi acara, maka kita utamakan rumah warganya disekitar lokasi. Kita juga sangat berharap dukungan dan suport dari masyarakat Kecamatan Tabir khususnya masyarakat mampun," ucapnya lagi.

Sebagai tuan rumah pihaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk memperkenalkan kemampuan warganya dalam kegiatan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Tabir yang ke 48 ini. "Mereka ini yang akan bertarung adalah putra putri terbaik Kecamatan Tabir, mereka terlatih dan masih terus mengasah kemapuan mereka," jelasnya.

"Sebagai tuan rumah dirinya harus menang, namun kitapun tetap latihan dan kita tidak ada membawa perserta dari luar,  kita harus mencari bibit putra kita," ujarnya.  

Terpisah Camat Tabir Shobraini mengatakan kegiatan MTQ Kecamatan Tabir akan diselengarakan di Kelurahan Mampun.  "Insyaallah akan diselengarakan di Kelurahan Mampun. Pada acara nanti perserta harus dari Desa dan Kelurahan itu sendiri," cetusnya. (mg02)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...