Disdikbud Bakar Semangat

Peserta FLS2N ke Nasional Dilepas

Rabu, 11 September 2019 | 09:54:55 WIB

LEPAS : Sekdin Dikbud y AR Mulyadi dan Kabid SD pada saat melepas peserta FLS2N tingkat nasional.
LEPAS : Sekdin Dikbud y AR Mulyadi dan Kabid SD pada saat melepas peserta FLS2N tingkat nasional. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Kembali murid Kabupaten Merangin mewakili Provinsi Jambi mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ketingkat nasional. Yang diwakili oleh SDN 282 Bangko, selama 3 tahun berturut-turut. Yang akan dilaksanakan di Provinsi Banten, pada 15 September mendatang.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdin Dikbud) Merangin, AR Mulyadi mengungkapkan rasa bangganya kepada pihak SDN 282 Bangko, pada lomba tari kreasi yang sudah berhasil kiprah kan presestasi seni. Sampai 3 kali berturut-turut ditingkat nasional, dan lomba ditahun 2019 berpihaknya berharap bisa meraih juara yang lebih baik.

"Prestasi seni Kabupaten Merangin bukan kaleng-kaleng. Sudah teruji bahwasanya mampu untuk kiprah tiap tahunnya. Mudah-mudahan di tahun 2019 ini bisa membawa juara lebih baik lagi," ungkap Mulyadi.

Begitu juga pihaknya memberikan arahan kepada peserta yang mengikuti FLS2N. Pada saat mengikuti masa karantina di Provinsi Jambi, dengan keadaan volusi udara yang sangat tinggi perlu dijaga kesehatannya. 

"Kalau tidak penting jangan keluar ruangan. Karena index pencemaran udara di Provinsi Jambi lebih tinggi. Yang dapat mempengaruhi kesehatan, dan juga saat tampil nanti," tegasnya.

Ditambahkan lagi, dengan kesempatan mengikuti ajang lomba tersebut khusus untuk peserta bukan hanya menggali prestasi saja. Dalam hal ini pihaknya juga meminta dukungan kepada orang tua murid.

"Kami juga mohon kepada orang tua agar memberikan dukungan moril. Mereka bukan hanya berprestasi, tapi ini sejarah bagi murid kita," ungkapnya.

FLS2N tingkat nasional ditahan 2019 ini, murid SDN 282 Bangko akan membawakan tarian tentang mupul Kawa. Artinya, mengangkat kepedulian sosial, dengan cerita yang menggambarkan sosok anak desa yang sedang bermain di kebun kopi.(why)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...