Satu Pelajar dan Tiga Pemuda Diciduk

Asyik Pesta Ganja

Selasa, 10 September 2019 | 10:07:25 WIB

TUNJUKAN : Satu pelajar dan tiga pemuda saat menunjukan identitas diri usai diamankan petugas Satres Narkoba Polres Merangin.
TUNJUKAN : Satu pelajar dan tiga pemuda saat menunjukan identitas diri usai diamankan petugas Satres Narkoba Polres Merangin.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,MERANGIN – Satu pelajar SMK berinisial BS (16) warga Rantau Panjang Tabir diamankan Sat Narkorba Polres Merangin. BS diamankan tidak sedang sendirian. Ia diamankan bersama tiga pemuda Tabir lainnya yakni TS (29), MA (21) dan A (29) saat tengah asyik mengonsumsi ganja.

Informasi yang didapat, pelajar dan tiga rekannya diamankan setelah Sat Resnarkoba mendapat informasi di wilayah Dam Semayo Kelurahan Mampun sering dijadikan tempat memakai dan transaksi narkotika jenis Ganja. Berrbekal informasi tersebut, anggota Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan hingga pada Minggu (8/9) sekitar pukul 21.00, petugas mendapatkan informasi ada orang diduga sedang mengkonsumsi Narkotika jenis Ganja.

Atas informasi tersebut, petugas langsung menindaklanjuti. Ketika di TKP ditemukan empat laki-laki sedang minum tuak. Tidak puas hanya melihat tuak, remaja ini langsung digeledah. Alhasil, satu remaja berinisial TS kedapatan menyimpan satu paket yang diduga Ganja yang digenggam ditangan kirinya. Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap tiga orang laki-laki lainnya, salah satunya pelajar tersebut. Dan mengaku telah mengkonsumsi Ganja bersama-sama.

Kemudian Aparat pun melakukan pemeriksaan di sekitar TKP. Hasilnya ditemukan satu kantong plastik warna merah. Didalam kantong plastik itu terdapat empat paket yang diduga Ganja yang diakui milik pelaku TS. TS mengaku mendapatkan barang haram itu dari I, warga Desa Pelayang Kabupaten Bungo. Selanjutnya keempat pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan empat pelaku penyalahgunaan Narkotika tersebut dibenarkan Kasubbag Humas Polres Merangin, AKP Sobri. Menurutnya, saat ini pihaknya pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Merangin, guna penyelidikan lebih lanjut.

"Ya, kita berhasil mengamankan empat orang pelaku penyalahgunaan Narkotika, salah satunya masih berstatus pelajar," ujarnya.

"Dan pelaku akan kita kenakan dengan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) jo 127 ayat (1) huruf a undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tambahnya. (cr3/din)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...