RI Nyatakan Maju di Pilkada Bungo

Selasa, 10 September 2019 | 09:56:36 WIB

SAMPAIKAN : Didampingi H Kadirun, H Ridwan Ibrahim menyampaikan sikap untuk maju sebagai calon Bupati Bungo, Senin (09/09).
SAMPAIKAN : Didampingi H Kadirun, H Ridwan Ibrahim menyampaikan sikap untuk maju sebagai calon Bupati Bungo, Senin (09/09). Ridwan Ibrahim/Jambi Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Muarabungo – Spekulasi terkait sikap H Ridwan Ibrahim (RI) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bungo tahun 2020 terjawab. RI akhirnya menyatakan sikap untuk maju sebagai calon Bupati (Cabup) Bungo untuk keduanya kalinya setelah sebelumnya sempat maju di tahun 2011 lalu.

RI menyatakan sikap maju melalui keterangan resmi dikediaman saudaranya Hj Rahima, Jalan Sultan Taha, Muarabungo, Senin (9/9). "Demi Allah dan demi Rasulullah, saya H Ridwan Ibrahim  siap maju di Pilbub Bungo tahun 2020 mendatang," ujar Ridwan Ibrahim dihadapan para tokoh.

Ridwan menyatakan, dia kembali maju calon Bupati setelah mendapat dukungan dan desakan  dari masyarakat Kabupaten Bungo sejak dua tahun terakhir. Masyarakat yang meminta dirinya maju itu beralasan  agar dirinya ikut kembali maju di Pilbub demi membangun Kabupaten Bungo lebih baik lagi dimasa mendatang.

Dia menceritakan, awalnya desakan itu tidak direspon. Namun belakangan desakan itu semakin deras, sehingga sosok yang juga dikenal seorang pengusaha di Jakarta itu mengambil sikap politik mengikuti keinginan masyarakat.

"Tapi semakin kesini semakin banyak yang desak. Termasuk keluarga besar mengizinkan. Lalu saya salat Istiqoroh dan lanjut ziarah ke makam orang tua. Tapi, saya tidak tahu, Tuhan membuka hati saya . Maka hari ini saya nyatakan sikap," ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan partai pendukung? Saat menyatakan sikap Ridwan memastikan terkait partai pendukung sudah aman. Namun dia menolak untuk menyebutkan Parpol yang dimaksud. Dia hanya mengungkapkan maju kali ini memilih jargon Cinta dan Motto Bungo Hebat (Hitrogen, Egaliter, Bersih , Agamais dan Tangguh).

Menariknya,  jumpa pers Ridwan Ibrahim dihadiri sejumlah tokoh penting. Salah satunya adalah H. Kadirun, salah satu calon Bupati Bungo tahun 2011 sekaligus rifal Ridwan Ibrahim saat itu. Ridwan juga menyebutkan, H Kadirun adalah salah satu sosok yang terus mendesak dirinya maju untuk membangun Bungo. Pada kesempatan yang sama,  H Kadirun memang mengakui ia terus mendesak Ridwan Ibrahim untuk maju calon Bupati Bungo.

"Saya tahu betul beliau. Alhamdulillah secara resmi kita menyampaikan sikap. Tinggal kita menyakinkan masyarakat dan mendukung beliau," ungkap Kadirun. (bi/din)






BERITA BERIKUTNYA

loading...