Tunggakan BPJS Persulit Obat-Obatan

Senin, 09 September 2019 | 14:29:50 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, PANGKEP – Tunggakan BPJS semakin meningkat di RSUD Batara Siang, Pangkep. Walaupun begitu manajemen rumah sakit tetap melayani pasien.

Kepala Bidang Rekam Medik RSUD Batara Siang, Mansyur menjelaskan, dalam sebulan tunggakan BPJS sebesar Rp4 miliar. Hingga saat ini tercatat tunggakan BPJS mencapai Rp13 miliar sejak bulan Maret lalu.

“Kalau tunggakan BPJS itu tiap bulan mencapai Rp4 miliar, ini juga yang menyulitkan, sebab kita juga ada tunggakan ke farmasi termasuk obat-obatan dan yang lain disebabkan dampak dari tunggakan BPJS di RS ini,” keluhnya.

Tidak hanya tunggakan BPJS, pihak RSUD Batara Siang juga tetap melayani pasien non jaminan, sehingga hal itu masuk lagi dalam piutang RSUD Batara Siang.

“Tiap bulannya pasti ada pasien non jaminan yang tidak mampu kita tetap layani, semuanya untuk sementara ditanggung pihak RSUD, ini masuk dalam kategori piutang, jika nanti ada yang bersedia untuk membayar, sebab mereka tidak mampu, tetapi pelayanan tetap harus diberikan,” paparnya.

Terpisah, Kepala BPJS Kabupaten Pangkep, Laila Adriani membanarkan adanya tunggakan BPJS di RSUD Batara Siang. “Saat ini kita sementara menunggu droping untuk dilakukan pembayaran terkait tunggakan itu,” ucapnya.

(fit/iad)






BERITA BERIKUTNYA

loading...