Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta

Tiga Lansia Nyaris Lalap Api

Senin, 09 September 2019 | 10:06:10 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,KUALATUNGKAL - Satu unit rumah milik tiga lansia di amuk Si Jago Merah. Peristiwa ini terjadi di RT 03, Dusun Ketapang, Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat. Kadis Damkar Tanjab Barat Iswardi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan jika rumah tersebut milik tiga bersaudara.

"Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20.00 Wib, Sabtu (7/9).Rumah yang terbakar adalah milik Hj Amnah (85), Normah (75) dan Iyang (67)," katanya.

Menurut keterangan saksi, Iswardi mangatakan saat itu Samnah ingin kedapur rumah miliknya. Ia terkejut melihat asap dari arah belakang rumah korban yang mana pada saat itu ketiga korban berada dirumah saksi, selanjutnya saksi langsung berteriak.

"Ketika ia berteriak, suami Samnah atas nama Kiban langsung keluar rumah dan melihat api telah membakar belakang rumah korban. Kiban pun meminta tolong kepada warga," jelasnya.

Sekitar 20 menit, lanjut Iswardi barulah warga berdatangan, saat itu kondisi rumah sudah terbakar sebagian. "Karena bangunan terbuat dari papan, maka api dengan cepat melahap rumah tersebut dan warga hanya bisa menyelamatkan barang dibagian depan rumah korban saja," imbuhnya.

Iswardi menambahkan, menurut keterangan korban, barang-barang yang ikut terbakar adalah padi sekira 35 karung dan beras 100 kg. "Untuk kerugian di taksir mencapai Rp 150 juta. Saat ini korban tinggal di rumah anaknya yang bernama Rusli di Pasar Desa Teluk Ketapang, sedangkan di lokasi saat ini aparat kepolisian telah memasang Police Line," tutupnya. (zol/ira)






BERITA BERIKUTNYA

loading...