Tim Merangin Memukau di Jambore PKK Jambi

Kamis, 05 September 2019 | 08:40:07 WIB

Atraksi 10 orang utusan TP PKK Merangin yang tampil memukau pada parede peserta Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi
Atraksi 10 orang utusan TP PKK Merangin yang tampil memukau pada parede peserta Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi Humas Pemkab Merangin For Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin tampil memukau pada acara pembukaan Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi, di halaman Balai Diklat Provinsi Jambi, Rabu (11/9).

Ribuan pasang mata pengunjung dan ibu-ibu dari TP PKK kabupaten lainnya, tampak terbelalak menyaksikan atraksi 10 orang utusan TP PKK Merangin pada parade peserta Jambore PKK tersebut. Sebanyak 10 orang ibu-ibu yang berbusana baju kurung khas Merangin dari bahan daur ulang limbah rumah tangga itu, jadi tontonan menarik. Betapa tidak, tak hanya busananya yang menarik, tapi juga asesorisnya.

“Kita buat assesoris pending dari bahan bekas kaleng minuman dan tikar lapiah pandan. Ini sangat menarik sekali dan beda dengan penampilan daerah lain,” ujar Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Nuraida Mashuri.

Busana dari bahan daur ulang limbah rumah tangga itu terang Hj Nuraida Mashuri, mempunyai banyak makna. Intinya menggambarkan 10 program pokok kerja PKK. Selain itu juga mensosialisasikan bahaya stanting, merupakan anak pendek atau pertumbuhan anak yang lamban akibat kekurangan gizi dan lingkungan yang tidak sehat. Begitu juga dengan gerakan yang dibawakan 10 orang ibu-ibu PKK Merangin lanjut Hj Nuraida Mashuri, menggambarkan budaya ‘Isi Piringku’. Ini merupakan istilah makan dengan gizi  yang lengkap.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk menerapkan pola makan yang seimbang, penuh asupan gizi,” jelas Hj Nuraida Mashuri dibenarkan Hj Nurhazimah Hendri Maidalef. (hms)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...