Pengobatan Gratis Untuk Lansia

Selasa, 27 Agustus 2019 | 08:40:00 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM,  MERANGIN - Sejumlah warga di Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan mengikuti pawai pembangunan kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke - 74. Peserta pawai dengan berbagai kreasi dan atribut yang digunakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI berasal dari berbagai tingkat sekolah yang terdiri dari sekolah TK, SD, SMP dan SMA yang berada di Desa muara Delang.

Selain itu pawai dimeriahkan juga dengan tokoh masyarakat, TP PKK, organisasi masyarakat seperti Setia Hati Terate, Marga Luyu 151, Kesenian Jaranan, dan kesenian yang lainnnya. Selain itu, pihak Pemerintah Desa Muara Delang juga menggelar pawai pembangunan, mobil hias, pengobatan gratis untuk Lansia, panjat pinang, serta makan kerupuk.

Menurut Kades Desa Muara Delang  Khaidir, kegiatan ini dilakukan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme. Terutama dalam rangka mewujudkan generasi muda yang cerdas, kreatif, tanggungjawab, tangguh dan memiliki karakter yang baik.

“Kegiatan pawai pembangunan ini pertama sekali dilakukan oleh pemerintah desa dan mudah-mudahan ini dapat dijadikan program tahuan desa,” katanya.

Pada pelaksanaan pawai pembangunan. Semangat dan antusias peserta begitu tampak.  Pawai ini saja diikuti 937 peserta. Selain itu diramaikan dengan mobil hias, panjat pinang dan kesenian jaranan. Untuk rute perjalanan pawai dimulai dari lapangan sepak bola Desa Muara Delang, kemudian menuju Jln. Rio Jayo, kepasar Muara Delang dan berakhir di Kantor Kepala Desa Muara Delang. Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Desa Muara Delang selain pawai dilakukan pengobatan gratis untuk lansia dan anak-anak. Kegiatan ini disponsori PT. SAL dan dana Desa Muara Delang. Selain itu kegiatan ini didukung oleh masyarakat Desa Muara Delang.

"Saya yakin para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap tahun," tandasnya lagi.

Diharapkan semua hal yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa. (mg01)

 

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...