Disdikbud Janjikan Permanen

Gedung SDN 310 Diganti

Rabu, 14 Agustus 2019 | 08:12:17 WIB

TINJAU: Kadis Dikbud Merangin M Zubir ketika memantau kondisi kelas dan proses belajat mengajar di SDN 310 Tanjung Bulin.
TINJAU: Kadis Dikbud Merangin M Zubir ketika memantau kondisi kelas dan proses belajat mengajar di SDN 310 Tanjung Bulin.

BANGKO-INDEPENDENT.COM,MERANGIN - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 310 Tanjung Bulin, Kecamatan Tabir Ilir akhirnya pendapat perhatian khusus dari pihak Pemerintah Kabupaten Merangin. Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), ruang belajar atau gedung belajar yang dibangun dengan terpal itu akan diganti dengan gedung permanen.

Kadis Dikbud Merangin M Zubir mengatakan usai memantau keadaan kegiatan belajar di SDN 310 Tanjung Bulin. Faktanya, sekolah yang diresmikan sejak tahun 2015 sudah memiliki banyak siswa. Sekolah ini masih membutuhkan sarana khsususnya gedung sekolah dan lainnya.

"Kami langsung mengajak Kabid SD dan Kasi sarana dan prasarana serta Kasubag Keuangan, ke SDN 310 Tanjung Bulin.  Kita akan mengganti atap terpal dengan seng, menjelang ruang kelas baru dibangun," jelasnya.

Sementara untuk bantuan ruang kelas, pada tahun 2020 akan dibantu dengan sebanyak 2 ruang kelas. Sedangkan untuk sarana yang lainnya akan masuk dalam perencanaan, dilakukan secara bertahap.

"Kita positifkan untuk bantuan 2 ruang kelas masuk anggaran tahun 2020. Untuk sementara kita bantu dengan fasilitas untuk menunjang murid bisa belajar dengan lebih nyaman dibandingkan sekarang," ujarnya.

Sementara, bantuan 2 ruang kelas tersebut akan dianggarkan melalui Dana  Alokasi Khusus (DAK) 1 ruang dan juga 1 ruangan dari Dana Alokasi Umum (DAU)."Bantuan bangunan ini butuh perencanaan dan mengingat ini ada prosesnya. Maka kita bangun tahun 2020 nanti, sekaligus dengan sarana lainnya seperti meja dan kursi secara bertahap," pungkas Zubir. (why)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...