Puluhan TK Jalani Akreditasi

Rabu, 14 Agustus 2019 | 08:11:19 WIB

Muslim
Muslim

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Akreditasi lembaga pendidikan sangat menentukan mutu belajar murid. Khsususnya kelayakan dikalangan masyarakat. Tahun 2019, puluhan lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Merangin mempersiapkan untuk penilaian akreditasi.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (Kabid PAUD) Merangin, Muslim mengatakan masih banyak TK yang belum melaksanakan akreditasi. Dengan ketegasannya, Ia terus mengingatkan dan membinanya. Karena ini juga mempengaruhi mutu pendidikan di Kabupaten Merangin. 

"Kita terus bimbing mereka agar untuk secepatnya mempersiapkan untuk akreditasi sekolahnya. Karena kita juga ingin, mutu pendidikan di Merangin mulai dari usia dini tetap terus meningkat," tegasnya 

Ketegasannya untuk terus membina TK, pada tahun 2019 kurang lebih 52 TK telah mempersiapkan untuk melaksanakan akreditasi. Yang secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen, menunggu waktu visitasi atau penilaian.

"Alhamdulillah tahun ini ada puluhan TK untuk melakukan penilaian akreditasi, hanya menunggu giliran kapan asesor akan melakukan visitasi. Tinggal hanya menunggu waktu untuk penilaian saja," jelasnya.

Sebelum dilakukan visitasi oleh pihak Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD). Dari pihak Disdikbud Merangin juga memberikan arahan agar persiapan pihak sekolah lebih maksimal lagi.

"Kita beri arahan sesuai dengan standar akreditasi yang sudah ditentukan. Dengan harapan TK di Kabupaten Merangin yang melakukan akreditasi mendapatkan nilai yang baik,"pungkasnya. (why)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...