Doa Bersama Untuk Jemaah Haji Merangin

Rabu, 14 Agustus 2019 | 08:08:51 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri terus peduli terhadap para Jemaah Calon Haji asal Merangin. Bahwa Wabup bersama masyarakat Merangin melaksanakan doa bersama untuk para Jemaah Calon Haji (JCH).

Pada acara yang dihadiri Plt Sekda H Hendri Maidalef, Kemenag H Marwan Hasan, para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, para tokoh agama dan ratusan masyarakat tersebut, wabup berharap semua JCH Merangin bisa mengikuti Wukuf.

“Ketika Wukuf itulah kita menyadari betapa kecilnya kita dihadapan Allah. Betapa banyak dosa kita. Di Padang Arafah itulah JCH kita merenung, melakukan komunikasi dengan Allah SWT dan memohon ampunan,” ujar Wabup.

Wabup mendoakan supaya JCH pulang ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur. Bisa kumpul dengan keluarga dengan membawa berkah dari ibadah haji yang telah dilakukan. Terpisah Kemenag Merangin H Marwan Hasan mengatakan, Wukuf di Arafah termasuk rukun paling utama yang merupakan puncak dalam ibadah haji. Hal ini menjadi pembeda antara ibadah haji dan umrah.

‘’Dalam umrah tidak ada kewajiban wukuf di Arafah. Sementara dalam haji, jamaah di wajibkan untuk melakukan wukuf di Arafah. Bahkan dalam hadis ditegaskan, haji adalah Arafah,’’ujar H Marwan Hasan.

Acara doa bersama tersebut berlangsung khidmat, diakhiri dengan makan malam bersama dan salam-salaman. Acara itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi persaudaraan haji Kabupaten Merangin. (hms)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...