Ban Didor, Mobil Tabrak Pohon Sawit

Mahasiswa Bawa 200 Kg Ganja dari Aceh

Selasa, 13 Agustus 2019 | 11:35:08 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, JAMBI – Lagi-lagi narkoba kembali diselundupkan lewat Provinsi Jambi. Tak tanggung-tanggung, kali ini sekitar 200 kilogram ganja kering diamankan personel Ditresnarkoba Polda Jambi, Senin (12/8).

Mirisnya, dari tiga pelaku yang diamankan, satu di antaranya diketahui berstatus mahasiswa. Dia adalah Subqi (18) warga Mureu Bueng Ue Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Dua lainnya adalah Razali (40) warga Melasa Gedung, Kecamatan Baktia, Kabupaten Aceh Utara, dan Yusra Nurdin (35) warga Lr Cot Tanjong Mureu Beung Ue, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Informasinya, Minggu (11/8) sekira pukul 22.00, polisi mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kendaraan mobil Toyota Avanza berwarna silver BM 1671 BD, yang membawa ganja lewat lintas timur. Dari situ, tim Ditresnarkoba Polda Jambi pun langsung turun memantau lapangan.

Usaha nyanggong ini membuahkan hasil. Senin (12/8) pukul 06.00, bekerja sama dengan anggota PJR batas Riau-Jambi, tim melihat mobil yang dimaksud. Awalnya petugas mencoba menghentikan mobil tersebut. Rupanya, Razali yang saat itu menyopiri mobil tersebut, tak mau. Dia memilih untuk tancap gas, dan menerobos petugas.

Polisi bereaksi. Tembakan peringatan dilepas. Tapi tetap tak digubris. Alhasil, tembakan diarahkan ke ban kiri belakang mobil. Bukannya menyerah, Razali tetap ngebut. Kejar-kejaran pun terjadi. Tapi usaha tersebut tak lama.

Pasalnya, ban yang mulai kempis itu membuat mobil oleng. Sekitar 7 kilometer, mobil menabrak pohon sawit di depan SDN 67 Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat. Razali langsung diamankan.

Di dalam mobil, ada tiga karung dan empat dus berisi ganja. Saat diinterogasi, Razali mengaku membawa ganja tersebut bersama dua orang rekannya. Hanya saja keduanya bertugas memantau jalan.

Polisi langsung menyisir Jalan Lintas Timur, dan menemukan sebuah mobil Avanza BL 1071 PD di depan masjid di Dusun Kebon. Saat didekati, tiba-tiba dua orang yaitu Subqi dan Yusran langsung melarikan diri. Namun keduanya juga berhasil diamankan oleh petugas yang juga dibantu warga.

“Sekarang sudah diamankan,” kata Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta, saat dikonfirmasi. Kata dia, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan di Mapolda Jambi. “Besok (hari ini, red) akan dijelaskan langsung oleh pak Kapolda,” kata dia. Dari tangkapan tersebut, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa, satu unit ponsel Samsung lipat, dua unit ponsel Nokia, dan satu unit ponsel android Samsung. (slt/zen/muz/rib)






BERITA BERIKUTNYA

loading...