Dua Pemuda Dibekuk

Nyuri Sepeda Polisi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:42:35 WIB

GIRING : Dua remaja saat digiring polisi lantaran mencuri dua unit sepeda milik anggota Kepolisian Resort Merangin.
GIRING : Dua remaja saat digiring polisi lantaran mencuri dua unit sepeda milik anggota Kepolisian Resort Merangin. Zak/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, Merangin – Dua remaja berinisial AN (14) dan HN (16), warga Kota Bangko ditangkap Tim Opsnal Polres Merangin. Kedua anak dibawah umur ini diamankan karena mencuri sepeda di rumah anggota Kepolisian yang berdinas di Mapolres Merangin.

Kejadian ini bermula ketika anggota Mapolres Merangin melapor kalau sepeda miliknya hilang pada Sabtu (10/8). Usai mendapatkan laporan itu aparat melakukan penyelidikan. Akhirnya pelaku berhasil diamankan sehari setelah melakukan aksinya. Dari tangan kedua pelaku, aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa dua sepeda hasil curian.

Pelaku tak berkutik saat dimintai keterangan oleh tim penyidik. Bahkan mereka menyebutkan sudah merencanakan menjual sepeda tersebut untuk modal ke Jakarta mencari kerja.

"Kami baru kali ini melakukan pencurian. Rencana hasilnya akan digunakan untuk berangkat ke Jakarta mencari kerja," ungkap pelaku.

Kedua pelaku juga menuturkan, saat beraksi. Mereka melihat dua unit sepeda gunung milik anggota Mapolres Merangin berada di garasi rumah. Saat melihat kesempatan itu timbul niat pelaku untuk mengambilnya.

“Saya tidak tahu kalau rumah itu punya anggota kepolisian. Saya sudah kepepet butuh uang mangkanya saya mencuri. Sepeda tersebut belum berhasil saya jual sudah keburu ketangkap polisi,” jelas HN.

Kasubag Humas Polres Merangin, Iptu Sobri, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan kedua pelaku masih diamankan di Mapolres.

"Sampai sekarang masih diamankan, para pelaku ini kan masih dibawah umur," ujarnya. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...